Sampai Dicari Islah Bahrawi, Omongan Felix Siauw Menggelegar: Orang yang Nentang Khilafah Tuh Orang Gila!

Sampai Dicari Islah Bahrawi, Omongan Felix Siauw Menggelegar: Orang yang Nentang Khilafah Tuh Orang Gila! Kredit Foto: Instagram/Felix Siauw

Nama Felix Siauw masih menjadi perbincangan netizen buntut sebuah acara di salah satu lembaga pemerintahan yang mengundangnya sebagai penceramah. Pasalnya, ia dikenal sebagai tokoh dari ormas terlarang, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Dalam sebuah video yang diunggah oleh pengguna akun Twitter @AyaniMel pada Rabu (1/2/2023), terdapat cuplikan video saat Direktur Eksekutif Jaringan Moderasi Beragama Indonesia, Islah Bahrawi, mengaku mencari Felix Siauw.

Baca Juga: NasDem Buka Peluang Gabung KIB Setelah PKS-Demokrat Deklarasi Dukung Anies , Anak Buah AHY Langsung Berkasi, Pasang Kuping Baik-baik!

Tak hanya itu, video itu juga berisi cuplikan video ceramah Felix saat ia menyinggung orang yang menentang khilafah. Sebagaimana diketahui, HTI memang disebut kerap ingin mengganti dasar negara Indonesia dari Pancasila menjadi khilafah.

Video yang diunggah @AyaniMel sendiri diawali dengan cuplikan video Islah yang mengaku kesal dengan Felix. Ia sampai menunggu untuk bertemu dengannya dalam satu forum, tapi justru bertemunya dengan mantan jubir HTI, Ismail Yusanto.

“Paling kesal sama Felix Siauw. Jujur aja saya tunggu satu forum, enggak ketemu-ketemu. Ketemunya sama Ismail Yusanto yang cuma manggut-manggut aja,” kata Islah dalam video itu.

Setelah itu muncul video ceramah Felix saat ia menyampaikan, “Orang yang menentang khilafah tuh orang yang gila, orang yang stres, orang yang dianggap enggak mungkin dan segala macem.”

Baca Juga: Mantan Staf Ahok Kini Dukung Anies Baswedan, Politikus PKS Ungkap Penyebabnya: Karena Ahok...

Islah kemudian menjelaskan kalau khilafah yang selama ini digaungkan oleh HTI dan Felix memang sengaja dibuat untuk kepentingan politik.

“Khilafah itu yang disebutkan oleh Hizbut Tahrir yang kantor pusatnya di London, di dekat King College itu dibiayai oleh orang-orang barat. Itu supaya kita betul-betul mabuk, terhipnotis oleh kepentingan-kepentingan politik,” tegasnya.

Cuitan @AyaniMel itu pun memicu beberapa reaksi dari netizen, baik pro maupun kontra dengan video yang diunggahnya.

Terkait

Terkini

Populis Discover