Felix Siauw PD Banget Baca Surat Al Jumu’ah, Eh Ternyata Salah: Masa Dedengkot HTI Salah Kutip Ayat? Menang PD Doang Buat Ngibul!

Felix Siauw PD Banget Baca Surat Al Jumu’ah, Eh Ternyata Salah: Masa Dedengkot HTI Salah Kutip Ayat? Menang PD Doang Buat Ngibul! Kredit Foto: Instagram @felixsiauw

Sosok Felix Siauw masih menjadi sorotan publik setelah dirinya diketahui diundang oleh salah satu lembaga pemerintahan`untuk menyampaikan ceramah. Salah satu orang yang kerap menyentilnya adalah pegiat media sosial, Yusuf Dumdum.

Sebagaimana diketahui, nama Felix Siauw erat dengan ormas terlarang, Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Oleh karena itu, banyak yang menyayangkan bahwa penceramah di lembaga pemerintahan berasal dari kelompok radikal.

Baca Juga: Begini Reaksi Anies Baswedan Usai PKS Lengkapi Tiket Nyapres: Saya...

Di tengah hangatnya perbincangan tersebut, Yusuf Dumdum kemudian mengunggah sebuah video berdurasi 22 detik yang memperlihatkan Felix Siauw mengutip Q.S. Al Jumu’ah, tetapi ternyata ada yang salah.

Pada ayat satu Surat Al Jumu’ah yang dibaca oleh Felix Siauw`sendiri diawali dengan bacaan ‘yusabbihu’, tapi ia justru membacanya dengan ‘sabbaha’. Dengan begitu, Yusuf Dumdum menyebut bahwa penceramah itu hanya menang percaya diri untuk membohongi orang.

Ia menyampaikan, “Masa dedengkot HTI dan ahli agama salah mengutip ayat ? Perhatikan bacaan pertama surat Al jumah. Dibaca "sabbaha" padahal, yg benar seharusnya "yusabbihu".”

“Menang PD doang buat ngibulin kaum buih di lautan,” sambungnya disertai dengan emotikon tepok jidat, dikutip Populis.id dari cuitan akun @yusuf_dumdum yang diunggah pada Selasa (31/1/2023).

Dalam cuitan selanjutnya, Yusuf Dumdum menyebut Felix menafsirkan Al Quran dengan seenaknya tanpa menggunakan ilmu tafsir atau rujukan. Menurutnya, kesalahan itu fatal karena menjadi ustaz bukan hanya pandai berbicara, tapi juga memiliki tanggung jawab besar.

Baca Juga: Wow.. Enggak Nanggung-nanggung, Sekali Silaturahmi Bareng Anies, Hadiahnya Langsung Umroh! Pas Nyoblos Bisa-bisa Dapat Rumah Nih..

“Perhatikan saja bacaannya, ngawur & fatal! Menafsirkan ayat Alquran seenak jidatnya, gak pakai ilmu tafsir (asbabun nuzul) atau rujukan kitab sama sekali,” jelasnya.

Yusuf melanjutkan, “Lha dipikir jadi ustad itu gampang ? Tanggungjawabnya besar, woi! Kalau skedar mbacot doang pensiunan Gubernur lebih jago.”

Setelah itu, ia mengunggah cuitan Felix yang tertulis, “Adam pernah salah, iblis pernah bener. Adam mengaku salah, iblis nyalahin orang. Adam itu khalifah di muka bumi, iblis gasuka adam jadi khilafah di muka bumi. Iblis benci khalifah, benci sama manusia, makanya dia bersumpah bakal gagalkan tugas manusia.

Saat mengunggah tangkapan layar cuitan Felix itu, Yusuf mengatakan, “Felix pernah ngetweet begini, tapi giliran dikasih tahu kesalahan saat ngutip ayat alquran, eh malah gw diblokir. Bacot aja digedein!”

“Kalau gurunya aja kualitasnya parah seperti Felix, trus bagaimana dg muridnya ? Pikir sendiri deh. Capek kadang2 ngurus hal begini,” sambungnya menutup.

Baca Juga: Kader Golkar Tertarik Airlangga Jadi Cawapres Anies di Pilpres 2024: Saya Kira Pas Juga!

Cuitan itu kemudian menerima berbagai macam komentar dari netizen, baik pro maupun kontra dengan pernyataam Yusuf.

“Gak heran ustad karbitan HTI seperti Felix hanya di jadikan propaganda,” kata @LukmanHarij****.

“Tapi di juz 28 emang suka keliru di awal surah antara sabbaha sama ysabbihu klo yg belum mutqin,” jelas @kurniawand****.

“Lah Bapak juga sok paling ngerti Al Quran tapi kerjaan nya juga menebar kebencian mulu sama yg bersebrangan, gak malu gak ngaca yah jadi Bapak ya 11 12 jg sama felix donk,” jelas @HettyP****.

“junjungan eloe pernah bilang "al-patekah",” imbuh @syahiduzz****.

Tak hanya itu, masih banyak komentar netizen lainnya dalam cuitan Yusuf yang menyentil Felix itu.

Terkait

Terkini

Populis Discover