Ngaku Istrinya ‘Bohongi’ Anak soal Dirinya Nggak Pulang-pulang Gegara Jadi Tahanan, Anak Buah Ferdy Sambo: Tidak Dapat Saya Bayangkan...

Ngaku Istrinya ‘Bohongi’ Anak soal Dirinya Nggak Pulang-pulang Gegara Jadi Tahanan, Anak Buah Ferdy Sambo: Tidak Dapat Saya Bayangkan... Kredit Foto: Suara.com

Terdakwa obstruction of justice kasus pembunuhan Brigadir J, Baiquni Wibowo mengaku istrinya terpaksa membohongi anaknya selama dirinya ditahan di tempat khusus (Patsus).

Baiquni menyampaikan hal itu saat membacakan pledoi atau nota pembelaan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Jumat (3/2/2023).

Ia menjelaskan, istrinya terpaksa berbohong kepada kedua anaknya yang masih kecil. Istrinya menyebut Baiquni tak kunjung pulang dan tak bisa dihubungi karena bertugas ke luar negeri.

“Istri saya harus berbohong kepada anak saya yang baru berusia 7 tahun dan 3 tahun, bahwa saya tidak pulang ke rumah dan tidak bisa dihubungi karena sedang bertugas ke luar negeri,” tutur Baiquni, Jumat (3/2/2023).

Ia mengaku tak bisa membayangkan bagaimana perasaan istrinya saat harus berbohong kepada kedua anaknya.

“Tidak dapat saya bayangkan, bagaimana perasaan istri saya pada saat itu,” tuturnya.

Baca Juga: Sebut Setan Masuk Lewat Musik, Eh UAS Sendiri Malah Nyanyi, Warganet: Haram... Haram

Selain itu, ia juga menyampaikan, keluarganya merupakan pihak yang paling terdampak dengan dirinya terjerat dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Di sisi lain, JPU juga mengatakan, anak Baiquni yang masih di bawah umur dan Baiquni sebagai tulang punggung keluarga adalah hal yang bisa meringankan bagi mantan anak buah Ferdy Sambo itu.

Baca Juga: Ustaz Hilmi Prediksi Anies-Khofifah di Pilpres 2024, Anak Buah AHY: Habis Itu Keduanya Diperiksa KPK

JPU dalam tuntutannya menuntut Baiquni pidana dua tahun penjara dan denda Rp 10 juta subside kurungan tiga bulan.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover