Anies Ngutang Rp50 Miliar Buat Ongkos Pilkada DKI, Sekjen Aliansi Indonesia Timur Colek Sandiaga: Nanti Saya Kirim Debt Collector Om!

Anies Ngutang Rp50 Miliar Buat Ongkos Pilkada DKI, Sekjen Aliansi Indonesia Timur Colek Sandiaga: Nanti Saya Kirim Debt Collector Om! Kredit Foto: Istimewa

Sekjen Aliansi Timur Indonesia Bobby Risakotta ikut mengomentari utang Anies Baswedan sebesar Rp50 miliar yang  ia pinjam dari Sandiaga Uno. Utang dengan nominal fantastis itu dipinjam Anies Baswedan untuk mengongkosi Pilkada DKI Jakarta 2017 silam, hingga kini belum diketahui secara uang tersebut sudah diganti atau belum. 

Bobby Risakotta mengatakan, jika Anies Baswedan kabur dan tak mau membayar utangnya, maka dirinya bersedia membantu, pria asal Ambon mengatakan dirinya bisa mengirim tim Debt Collector ke rumah Anies Baswedan untuk menagih kembali utang tersebut, asalkan Sandiaga mau membuat surat kuasa.

Baca Juga: Ferdy Sambo Terancam Bobo di Penjara Seumur Hidup, Eh… Anaknya Titiba Bilang Bapaknya Punya Kebutuhan Khusus, Setiap Hari Harus…

"Om Sandiaga Uno bikin surat kuasa buat team saya, nanti biar saya kirim Debt Collector untuk tagih, gimana? Kalo OK japri saya yaa Om," kata Bobby di akun twitternya dilansir Populis.id Senin (6/2/2023).

Sementara itu, wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno masih enggan memberi komentar terkait utang Rp50 miliar Anies Baswedan yang ia pinjamkan untuk ongkos Pilkada DKI Jakarta 2017 silam. Masalah utang dengan nominal fantastis ini pertama kali dibeberkan politisi Golkar Erwin Aksa beberapa waktu lalu. 

Eks Wakil Gubernur DKI Jakarta itu berjanji bakal memberi  penjelasan terkait masalah ini setelah dirinya membaca secara utuh pernyataan Erwin Aksa, saat ini dia belum sempat membaca secara keseluruhan pernyataan tersebut. 

"Saya baca dulu. Belum bisa kasih statement,” kata Sandiaga Uno  Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan, Senin (6/2/2023).

Masalah utang Anies Baswedan ini sempat bikin geger jagat maya, masalah utang piutang itu pertama  kali dibeberkan politisi Golkar  Erwin Aksa.Salah satu orang yang turut memberi komentar menohok terkait masalah tersebut adalah kritikus Faizal Assegaf. 

Baca Juga: Jangan Kaget! Identitas Jenderal Pembeking yang Ingin Ferdy Sambo Dihukum Ringan Dibongkar Tanpa Ampun, Ternyata…

Baca Juga: Gawat! Jakarta Mau Dijadikan Markas PKI, Siasat Busuk Anies Baswedan Terendus Jokowi dan Polri, Fakta Sebenar Bikin Kaget

Faizal mengatakan, pernyataan Erwin memang sengaja dilontarkan untuk menyerang Anies Baswedan, terlepas dari benar tidaknya klaim tersebut, dia mengatakan, nominal Rp50 M itu tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan pengorbanan rakyat untuk Sandiaga Uno pada Pilpres 2019 lalu.

Ketika itu Sandiaga  Uno maju sebagai calon wakil presiden pendamping Prabowo Subianto yang kemudian pasangan ini keok di tangan pasangan Joko Widodo - Ma’ruf Amin.

"Serangan Erwin Aksa ke Anies justru rendahkan martabat Sandiaga Uno. 50 M itu kecil, bila dibandingkan pengorbanan rakyat pada Sandi saat Pilgub & Pilpres 2019," kata Faizal  dilansir dari akun twitternya Senin (6/1/2023).

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover