Sambut Ganjar dengan Meriah di Acara 1 Abad NU, Bapak-bapak Ini Sampai Rela Loncatin Pembatas Demi Bisa Salaman: Awas Sarungnya Copot Pak!

Sambut Ganjar dengan Meriah di Acara 1 Abad NU, Bapak-bapak Ini Sampai Rela Loncatin Pembatas Demi Bisa Salaman: Awas Sarungnya Copot Pak! Kredit Foto: Instagram/Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mendapat sambutan meriah saat dirinya menghadiri puncak resepsi 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, yang digelar selama 24 jam nonstop pada Selasa (7/2/2023).

Dalam sebuah video yang diunggah oleh pegiat media sosial Chusnul Chotimah, terlihat banyak kader NU yang berdiri di pinggir Gerbang Tol Sidoarjo. Saat Ganjar melewati jalan itu sambil membuka jendela mobilnya, mereka pun berteriak histeris.

Baca Juga: Gegara Ngomong Begini Soal Dugaan Lembur Tak Dibayar, Celetukan Netizen ke Ganjar Nyelekit Banget: Ngurus Daerah Sendiri Aja Amburadul..

Salah satu pria paruh baya bahkan langsung melompati pembatas berwarna oranye demi menghampiri mobil Ganjar dan bersalaman dengannya. Melihat aksi tersebut, orang nomor satu di Jawa Tengah itu mengatakan, “Wo (nanti) sarungnya copot! Wes, wes, wes.”

Sambil melanjutkan perjalanannya, Ganjar tetap membuka kaca jendela dan melambaikan tangan kepada warga NU yang memenuhi pinggir jalan. Pada sebuah titik, mobilnya pun tampak sedang berhenti dan sejumlah orang langsung menghampiri untuk bersalaman dan berfoto.

Saat itu, Ganjar sempat mengimbau kepada mereka untuk tidak menghampirinya karena takut jalanan menjadi macet. Meski begitu, ia tetap berterima kasih kepada para kader NU yang menyambutnya itu.

Sesampainya di lokasi acara, ia tampak berjalan dengan dikerubungi oleh banyak orang. Ada yang mengikutinya demi mengabadikan momen bersama Ganjar, ada juga yang hanya ingin sekadar bersalaman, dan sebagainya.

Baca Juga: Di Acara Puncak 1 Abad NU, Jokowi Sebut Momentum Abad Kedua NU Ini Jadi Penanda Kebangkitan Baru

Setelah beberapa lama diikuti oleh banyak orang, Ganjar kemudian mengajak mereka untuk berselawat bersama-sama. Selain jemaah pria, beberapa wanita juga tampak antusias bahkan berteriak histeris saat bersalaman dengannya.

Saat mengunggah video tersebut, Chusnul Chotimah kemudian memberikan pujian kepada warga NU yang menyambut Ganjar dengan hangat dan meriah.

Ia menulis, “Sambutan hangat dan meriah warga NU Kepada pak @ganjarpranowo Menuju puncak seabad NU di Stadion Gelora Deltras Sidoarjo.”

“Bangga bersama NU. #1AbadNU,” tutupnya menandaskan, dikutip Populis.id dari cuitan akun @ch_chotimah2 yang diunggah pada Selasa (7/2/2023).

Cuitan itu pun langsung menerima sejumlah komentar dari netizen, baik pro maupun kontra dengan Ganjar.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover