Utang Rp50 Miliar Anies Baswedan Diungkit-ungkit, Kadrun Ngamuk Terus Caci Maki: Yang Punya Uang Itu Sandiaga Kenapa Kamu yang Sewot?

Utang Rp50 Miliar Anies Baswedan Diungkit-ungkit, Kadrun Ngamuk Terus Caci Maki:  Yang Punya Uang Itu Sandiaga Kenapa Kamu yang Sewot? Kredit Foto: Istimewa

Pegiat media sosial Chusnul Chotimah menyindir keras kelompok masyarakat yang membela calon Presiden usungan koalisi perubahan Anies Baswedan terkait utang Rp50 miliar yang ia pinjam ke Sandiaga Uno untuk ongkos kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017 silam. 

Chusnul Chotimah mengkategorikan kelompok pembela Anies Baswedan itu sebagai kadal gurun alias kadrun. Dalam dunia politik Indonesia Kadrun merujuk kepada orang yang dianggap berpikiran sempit, terutama yang dipengaruhi oleh gerakan ekstremisme dan fundamentalisme dari Timur Tengah, untuk menstigma pihak yang dicap radikal.

Baca Juga: Anies Baswedan Ogah Balikin Pinjaman Rp50 ke Sandiaga Uno, Denny Siregar Nyeletuk: Kayak Temen Gue, Minjemnya Melas, Pas Ditagih Ganas!

“Kadrun ngamuk gara2 sy bahas utang Anies 50 M ke sandi.Kata kadrun, "yg punya uang itu @sandiuno knp kamu yg sewot" Ditambah sumpah serapah, caci maki keluar dr mulut mereka. Kalo begitu sy jg mau bilang begini drun, yg punya utang itu @aniesbaswedan, knp kalian yg ngamuk2?”  kata Chusnul Chotimah dilansir Populis.id di laman twitternya @ch_chotimah2 Rabu (8/2/2023).

Masalah utang Anies Baswedan ini pertama kali dibocorkan politisi Golkar Erwin Aksa, pernyataannya langsung bikin heboh dan berpolemik di  tengah masyarakat. Kekinian Anies dan Sandiaga sudah buka suara, Sandiaga mengaku sudah mengikhlaskan pinjaman tersebut. 

Sementara itu, Anies Baswedan mengatakan, dia tidak mengembalikan pinjaman tersebut karena adanya berbagai perjanjian dengan Sandiaga Uno ketika keduanya maju pada Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu. 

Baca Juga: Kelakuanya Dibongkar Habis-habisan, Ferdy Sambo Disebut-sebut Perkosa Istri Anak Buahnya, Duh Serius Nih?

Baca Juga: Anies Baswedan Ogah Balikin Pinjaman Rp50 ke Sandiaga Uno, Denny Siregar Nyeletuk: Kayak Temen Gue, Minjemnya Melas, Pas Ditagih Ganas!

Pernyataan Anies Baswedan disampaikan kepada pendiri lembaga survei KedaiKOPI, Hendri Satrio ketika keduanya berbicara lewat sambungan telepon beberapa hari lalu.

“Jadi Mas Anies Baswedan tadi pagi via telpon minta saya menyampaikan hal-hal terkait perjanjian pada saat Pilgub Jakarta kepada teman-teman wartawan. Memang ada perjanjian,” kata pria yang karib disapa Hensat ini kepada wartawan.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover