Keputusan PKS Dukung Anies Baswedan Ternyata Disepakati di Turki, Setelah Itu Inalilahi Ada Gempa: Allah Murka dan Turunkan Azab!

Keputusan PKS Dukung Anies Baswedan Ternyata Disepakati di Turki, Setelah Itu Inalilahi Ada Gempa: Allah Murka dan Turunkan Azab! Kredit Foto: Twitter/Anies

Sejumlah pengguna twitter mengaitkan gempa 7,8  SR yang mengguncang Turki dengan dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang. Netizen menyebut gempa itu terjadi lantaran partai politik ini melakukan kesepakatan memboyong Anies ke Pemilu nanti di negara tersebut. 

Cocokologi yang dilakukan para netizen ini untuk merespons pernyataan Sekjen Aliansi Indonesia Timur Bobby Risakotta yang mengunggah foto tangkapan layar sebuah berita media online yang menyebut PKS melakukan kesepakatan mendukung Anies Baswedan di Pilpres mendatang. Berita itu berjudul ‘Keputusan PKS Usung Anies Baswedan Disepakati di Turki’

Baca Juga: Kelakuanya Dibongkar Habis-habisan, Ferdy Sambo Disebut-sebut Perkosa Istri Anak Buahnya, Duh Serius Nih?

“Berita minggu lalu,” kata Bobby dalam uanggahannya tersebut dilansir Populis.id Rabu (8/2/2023).

“Setelah kesepakatan usung amis innalillahi ada gempa????,” kata pengguna @wulandari_erian di kolom komentar. 

Hal senada juga diungkap netizen lainnya. 

“Ga lama kemudian, Turki dilanda gempa dahsyat,” kata akun @tubanesse_man.

“Pantesan meledak,” kata pengguna akun @veraagustin

“Sangat bisa dipahami Om, karena secara geografis jarak Yaman dengan Turki tidak terlalu jauh,” tulis akun@HensuAja.

“Sebuah kesepakatan yang disepakatin seorang pembawa sial,” tulis akun@hidupsangtelor

“Turkipun kena azab??” kata akun @ferdi6_joe.

“Pantesan Allah murka dan meng-adzabnya,” kata akun @kadrun80574809.

Sebagaimana diketahui, PKS telah menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju pada Pilpres 2024. Kini PKS sedang menggodok koalisi bersama NasDem dan Demokrat. Dukungan itu  disampaikan PKS setelah sejumlah petinggi partai ini menggelar sebuah pertemuan di Turki.

Para petinggi PKS yang bertemu di Turki itu adalah Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman.

Baca Juga: Anies Baswedan Ogah Balikin Pinjaman Rp50 ke Sandiaga Uno, Denny Siregar Nyeletuk: Kayak Temen Gue, Minjemnya Melas, Pas Ditagih Ganas!

Baca Juga: Akhirnya Ngomong Juga, Anies Baswedan Akui Pinjam Duit Rp50 Miliar ke Sandiaga Uno Terus Nggak Dibalikin Gegera Hal Ini, Ternyata…

"Menyikapi ekspektasi publik terhadap PKS saat ini seperti yang kami sebutkan di atas maka kami selaku utusan PKS dalam tim kecil ini melakukan konsultasi dengan Ketua Majelis Syuro dan Presiden PKS yang kebetulan keduanya dengan berada di luar negeri dalam rangkaian perjalanan tugas mereka dan juga melaksanakan ibadah umrah," kata Sohibul Iman.

"Jumat lalu setelah acara di Pendopo Anies Rasyid Baswedan di Lebak Bulus Jaksel, malam hari jam 21.40 WIB saya berangkat menemui mereka berdua di Istanbul, Turki," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover