Dorong Kemensos Terjunkan Relawan Bantu Korban Gempa Turki, Anggota DPR: Kami Merasa....

Dorong Kemensos Terjunkan Relawan Bantu Korban Gempa Turki, Anggota DPR: Kami Merasa.... Kredit Foto: Dokumen Pribadi

Anggota DPR RI Fraksi PKS Bukhori Yusuf meminta Pemerintah Indonesia mengirimkan bantuan kemanusiaan bagi korban gempa di Turki. Ia juga mendorong Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Sosial untuk menerjunkan relawan.

“Kami merasa prihatin dan menyampaikan belasungkawa atas musibah gempa yang terjadi di Turki. Untuk itu, selain memberi bantuan logistik, kami juga mendorong Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Sosial menerjunkan relawan terampil untuk membantu evakuasi korban yang tertimpa reruntuhan bangunan mengingat hal itu menjadi salah satu kebutuhan yang urgent saat ini,” ujarnya dalam Rapat Kerja Komisi VIII DPR dengan Menteri Sosial, Rabu (8/2/2023).

Baca Juga: Nyenggol Anies Baswedan Soal Utang Piutang, Ruhut Sitompul Ngegas: Utang ya Harus Dibayar Lunas, Gak Usah Berkelit!

Anggota Komisi VIII DPR ini mengungkap, Pemerintah Turki memiliki andil kemanusiaan bagi rakyat Indonesia, khususnya ketika sejumlah wilayah di Indonesia dilanda musibah yang menelan banyak korban jiwa.

“Penerjunan relawan ke sana adalah bentuk kehadiran negara melindungi warga negaranya sekaligus wujud peran proaktif Indonesia yang pernah menjabat sebagai Presidensi G20 menjalankan misi kemanusiaan dalam konteks global," kata dia.

Baca Juga: Utang Anies ke Sandiaga Uno Gede Juga... Orangnya Prabowo: Mana Mungkin Kebayar, wong Gaji Gubernur DKI Aja Gak Cukup..

Sementara di sisi lain, Turki juga memiliki sumbangsih kemanusiaan bagi rakyat Indonesia, mulai dari bantuan untuk musibah Tsunami di Aceh, gempa di Palu, dan belakangan musibah gempa di Cianjur.

"Untuk itu, atas nama kemanusiaan, kami mendukung Pemerintah Indonesia mengirimkan bantuan dan relawan ke sana,” pungkasnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover