Jelang Pemilu 2024, Mendagri Tito Karnavian Sampaikan 7 Poin Penting, Siap Jemput Bola Setahun!

Jelang Pemilu 2024, Mendagri Tito Karnavian Sampaikan 7 Poin Penting, Siap Jemput Bola Setahun! Kredit Foto: Antara/Dedhez Anggara

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, memberikan tujuh arahan penting untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Arahan yang disampaikan Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh itu merupakan fokus Kementerian Dalam Negeri berlandaskan komitmen untuk memajukan layanan kependudukan dan catatan sipil tiap daerah.

Arahan itu dibacakan dalam Rapat Koordinasi Nasional Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten/Kota se-Indonesia di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, Rabu (8/2/2023) malam.

Kegiatan bertema Digitalisasi Adminduk untuk Pelayanan Publik dan Pemilu 2024 itu adalah rakornas untuk menguatkan komitmen dan menyamakan persepsi jajaran dukcapil dari pusat hingga ke daerah guna mendukung kemudahan pelayanan publik dan penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Mendagri juga meminta tidak ada pungli, permudah pelayanan, perbaiki sumber daya manusia, mentalitas, integritas dan kompetensi, salah satunya mengembangkan talent digital, ciptakan iklim yang kompetitif dengan memberikan reward dan punishment," kata Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kemendagri, Zudan Arif Fakrulloh saat membacakan arahan Menteri Tito.

Baca Juga: Jelang Vonis Ferdy Sambo, Seluruh Komunikasi Tim Jaksa Disadap, Nggak Disangka Kegiatannya...

Ketujuh arahan tersebut untuk pembenahan seluruh sistem agar data yang dihasilkan akurat, pempermudah masyarakat mendapatkan layanan pendukcapilan, penggunaan data dukcapil untuk perencanaan pembangunan dan mengeksekusi program-program pemerintahan.

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan JPNN.com.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover