Bakal Gelar Rapat Akbar, 12 Ribu Relawan KIB Siap Berkumpul di Jakarta dan Dukung Pencapresan Anies Baswedan

Bakal Gelar Rapat Akbar, 12 Ribu Relawan KIB Siap Berkumpul di Jakarta dan Dukung Pencapresan Anies Baswedan Kredit Foto: Twitter/Anies

Koalisi Kuning Ijo Biro (KIB) yang terdiri dari tiga kelompok relawan yaitu, Go-Anies, Forum Kabah Membangun, dan Amanat Indonesia (Anies), dikabarkan akan menggelar rapat akbar di Jakarta untuk menyatakan dukungan secara resmi kepada Bakal Calon Presiden Anies Baswedan.

Ketua Umum Koordinator Nasional Relawan Go-Anies, Sirajuddin Abdul Wahab mengatakan bahwa rapat akbar itu kemungkinan besar akan digelar pada bulan Maret mendatang atau setelah momen Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

"Nanti di bulan antara Maret atau habis lebaran kita akan mengadakan seperti rapat akbar daripada KIB yang menghadirkan tiga struktur relawan. Nanti kita kumpulkan di Jakarta. Kita akan menyampaikan komitmen kita bagaimana spirit dan perjuangan dari pada KIB untuk menghadapi pemilu 2024," kata Sirajuddin saat dikonfirmasi, Senin (13/2/2023).

Baca Juga: Koalisi Perubahan Terus Digoyang, Demokrat Jawab Santai : Koalisi Kita Paling Kuat, Wajar Banyak Yang Khawatir...

Sirajuddin memprediksi bahwa akan ada 12 ribu relawan yang hadir dalam rapat akbar KIB. Mereka, akan diberikan mandat untuk membantu mengkampanyekan Anies Baswedan di masyarakat agar memudahkan jalan kemenangan di Pilpres 2024.

"Kalau dihitung ya rencana kita bisa menghadirkan 10 ribu sampai 12 ribu relawan. Jadi kalau kita laksanakan Maret sekalian mandataris kepada seluruh relawan untuk mulai bekerja, untuk menghadapi 2024 Februari," tuturnya.

Baca Juga: Bocoran A1, Catat Baik-Baik! Presiden RI Ke-8 Bukan Ganjar Apalagi Anies, Tapi Prabowo!

Sirajuddin menjelaskan, bahwa sejauh ini tiga kelompok relawan KIB masih terus membangun konsolidasi di tingkat daerah, baik di tingkat provinsi, kabupaten/kota, bahkan sampai tingkat yang lebih bawah.

"Jadi sekarang teman-teman dari tiga relawan ini sudah membangun komunikasi diantara mereka. Di tingkat Go Anies di tingkat provinsi masing-masing sudah ada, mereka sudah mulai ketemu untuk mematangkan agenda pembentukan KIB di tingkat daerah," ujarnya.

Sebagai informasi, tiga kelompok relawan Anies Baswedan yakni, Go-Anies, Forum Kabah Membangun, dan Amanat Indonesia (Anies) sudah resmi melaunching sekretariat bersama (sekber) Koalisi Kuning Ijo Biro (KIB) pada Rabu, (1/2/2023).

Tiga kelompok relawan tersebut lahir dari kader partai yang kini tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni Partai Golkar, Partai Amanat Indonesia (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover