Alamak, Ternyata Rp50 Miliar itu Bukan Uang Pinjaman, Sandiaga Harus Dengerin Nih! Anies blak-blakan Ngomong Kalau itu...

Alamak, Ternyata Rp50 Miliar itu Bukan Uang Pinjaman, Sandiaga Harus Dengerin Nih! Anies blak-blakan Ngomong Kalau itu... Kredit Foto: Istimewa

Calon presiden yang diusung Koalisi Perubahan yakni Anies Baswedanbuka suara soal utang Rp 50 miliar kepada Sandiaga Uno untuk Pilgub DKI 2017.

Menurutnya, saat masa kampanye memang banyak yang memberi sumbangan. Ada yang mereka tahu, ada yang mereka tidak tahu, bahkan ada yang memberikan dukungan secara langsung.

Baca Juga: Soal Utang Rp50 Miliar Baru Diungkit Jelang Pengusungan Capres, Orang PKS: Aneh, Biar Pamor Anies Jatuh Gitu?

Baca Juga: 8 Tahun Terlalu Ringan, Keluarga Brigadir J Minta Putri Candrawathi Dihukum lebih Berat! Berapa Tahun?

Perihal Rp 50 miliar itu bukan pinjaman tapi dukungan untuk kampanye, untuk perubahan dan untuk kebaikan yang pemberinya meminta dicatat sebagai utang. 

"Bila kita tidak berhasil dalam pilkada, maka itu menjadi utang yang harus dikembalikan. Siapa penjamin, yang menjamin Pak Sandi, jadi uangnya bukan dari Pak Sandi, itu ada pihak ketiga yang mendukung," kata Anies di YouTube Merry Riana yang dikutip pada Senin (13/2/2023). 

Baca Juga: Nah Lho... Orang Tua Brigadir J Bakalan Hadir Langsung Di Sidang Vonis Ferdy Sambo dan Putri Hari ini, Terus Minta ini ke Hakim!

Baca Juga: Akui Gibran Masuk Kandidat Bakal Cagub DKI Jakarta, PDIP: Kami Menilai Berhasil Memimpin Daerahnya...

Tapi kata dia, bila pilkada kalah, Anies dan Sandi berjanji mengembalikan dan Anies jadi orang yang menandatangani surat pernyataan utang. 

"Jadi, itulah yang terjadi. Makanya, begitu pilkada selesai, menang, selesai," ujarnya.

Terkait

Terkini

Populis Discover