GP Mania Bubar Enggak Bikin Rugi Ganjar Pranowo: Malah Bikin Untung!

GP Mania Bubar Enggak Bikin Rugi Ganjar Pranowo: Malah Bikin Untung! Kredit Foto: Taufik Idharudin

Pengamat Politik, Fernando Emas menganggap peluang Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024 mendatang masih terbuka. Terlebih, sampai saat ini tingkat elektabilitas Gubernur Jawa Tengah itu selalu tinggi.

"Elektabilitas Ganjar Pranowo yang sangat baik tentu menjadi pertimbangan partai politik untuk mengusungnya sebagai capres atau cawapres pada pilpres tahun 2024. Termasuk PDI Perjuangan yang merupakan wadah Ganjar bernaung selama ini, pasti sangat mempertimbangkan elektabilitas nya untuk diusung pada pilpres 2024," katanya saat dihubungi Populis.id pada Rabu (15/02/2023).

Baca Juga: Elektabilitas Ganjar Pranowo Meroket hingga 25,5 Persen: Puan Maharani Mandek!

Menurutnya, kalau melihat kader PDIP yang berpotensi memenangkan pilpres berdasarkan hasil survey beberapa lembaga hanya Ganjar Pranowo yang memiliki peluang itu. Berdasarkan itu, sampai saat ini peluang Ganjar Pranowo untuk diusung pada pilpres yang akan datang masih sangat besar.

Di sisi lain ia menganggap mundurnya GP Mania jadi relawan Ganjar Pranowo tidak memberikan pengaruh terhadap peluang Ganjar Pranowo untuk diusung pada pilpres 2024. 

"Saya melihat GP Mania tidak begitu diperhitungkan di kalangan relawan Ganjar Pranowo sehingga memilih merubah dukungan mereka dari Ganjar Pranowo kepada Capres lain," terangnya.

Baca Juga: Kalang Kabut Dengar Ferdy Sambo Dihukum Mati, Keluarga: Berdoa Aja Semoga Dia Sehat Selalu

Fernando menyebut, perubahan dukungan Noel bukan pada keyakinan bahwa Ganjar Pranowo sebagai penerus atau bukan penerus Jokowi tetapi sangat mungkin karena GP Mania tidak dianggap sebagai bagian dari relawan Ganjar Pranowo.  

"Apalagi pada saat Ketum GP Mania Immanuel Ebenezer membela Munarman pada saat di persidangan atas kasus terorisme sangat memberikan dampak negatif bagi Ganjar Pranowo mundurnya GP Mania dari relawan Ganjar, justru memberikan dampak positif bagi Ganjar pada pilpres 2024 yang akan datang," pungkasnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover