Menohok! Ganjar Udah Tegas Ngelarang Buat Ikut-ikutan Ormas Terlarang Kayak FPI, Si Anies Baswedan Berani Enggak? Hmm..

Menohok! Ganjar Udah Tegas Ngelarang Buat Ikut-ikutan Ormas Terlarang Kayak FPI, Si Anies Baswedan Berani Enggak? Hmm.. Kredit Foto: Rakyat Merdeka

Pegiat media sosial, Denny Siregar, memberikan sentilan menohok ke Anies Baswedan dengan mengunggah video Ganjar Pranowo yang memperingatkan untuk tidak berafiliasi dengan organisasi terlarang.

Video Ganjar berdurasi 53 detik yang diunggah oleh Denny itu diawali dengan narasi yang tertulis, “Pemerintah melarang ASN terafiliasi organisasi terlarang.”

Baca Juga: KUHP Baru Dinilai Bisa Bebaskan Ferdy Sambo dari Vonis Hukuman Mati, Menkumham Angkat Bicara, Bilang Begini

Setelah itu, Ganjar dengan tegas memberikan peringatan untuk tidak bergabung dengan organisasi yang ideologinya bertentangan dengan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

Ia kemudian menyebut beberapa organisasi yang sudah dilarang pemerintah seperti Partai Komunis Indonesia (PKI), Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), dan Front Pembela Islam (FPI).

Ganjar menyampaikan, “Tidak bergabung atau berafiliasi dengan kelompok organisasi yang mempunyai ideologi bertentangan dengan Pancasila dan Undang-undang 1945.”

“Sudah jelas, apakah itu yang ditetapkan oleh pemerintah. PKI enggak boleh, HTI enggak boleh, FPI enggak boleh, clear ya? Ini saya sampaikan,” tegasnya menandaskan.

Gubernur Jawa Tengah itu kemudian mengaku kerap berkomunikasi dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) soal aksi radikalisme dan terorisme yang mencoba masuk di tengah masyarakat.

Baca Juga: Pedes.. Pendukungnya Ditegur Habib Syech, Anies Malah Disebut Sengaja Nyusupin Orang Buat Teriak ‘Presiden’: Jangan Harap Dia Akan Malu!

“Mungkin bapak ibu melihat beberapa waktu lalu bagaimana cara sedemikian rupa orang masuk ke lini-lini yang bisa dimasuki. Maka sampai kepada agenda ingin merongrong bangsa dan negara. Maka saya minta kepada bapak ibu, tidak. Kita harus setia atas sumpah dan janji yang kita berikan,” imbuhnya.

Ganjar melanjutkan, “Ini saya ingatkan, saya sangat aktif untuk bicara dengan BNPT bagaimana radikalisme, terorisme itu mencoba merasuk dengan berbagai cara.”

Saat mengunggah video itu, Denny kemudian menyenggol Anies Baswedan dan bertanya-tanya apakah eks Gubernur DKI Jakarta itu berani berbicara dengan lantang untuk melarang berafiliasi dengan ormas terlarang.

“Itu si @aniesbaswedan berani gini gak ?” tanyanya disertai dengan emotikon tertawa, dikutip Populis.id dari cuitan akun @Dennysiregar7 yang diunggah pada Jumat (17/2/2023).

Dalam cuitan Dennt tersebut, netizen pun ada yang bilang tidak mungkin karena Anies kerap memperlihatkan kedekatannya dengan Habib Rizieq Shihab (HRS) yang merupakan eks pentolan FPI, ada juga yang mengaku akan mendukung eks Mendikbud itu jika ia memang berani berbicara seperti Ganjar, dan sebagainya.

Baca Juga: Prabowo Dapat Peringatan Keras, Jangan Gaet Imin Jadi Cawapres Kalau Ingin Menang Pilpres 2024!

Sementara itu, video yang diunggah Denny itu diduga merupakan video lawas saat Ganjar melantik 840 pejabat fungsional Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah di Gedung Gradhika Bhakti Praja, pada Kamis (11/2/2021) lalu.

Dalam sambutannya, Ganjar memperingatkan para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jateng untuk tidak berafiliasi dengan orgasisasi terlarang. Jika ada yang melanggar, ia bahkan mengaku akan langsung mencopotnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover