Mobil Esemka Dipamerkan dan Ternyata Buatan China? Said Didu: Sudah Lebih 10 Tahun Bangsa Ini Kau Bohongi...

Mobil Esemka Dipamerkan dan Ternyata Buatan China? Said Didu: Sudah Lebih 10 Tahun Bangsa Ini Kau Bohongi... Kredit Foto: Twitter/msaid_didu

Mantan Sekretaris BUMN Muhammad Said Didu komentari soal mobil Esemka yang dipamerkan. Di mana, disebut kalau ternyata mobil Esemka yang dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Completely Build-up Unit (CBU) dari China.

Said Didu melalui akun Twitternya menyebut bahwa bangsa ini telah dibohongi bahkan berulang-ulang.

"Sudah lebih 10 tahun bangsa ini kau bohongi berulang-ulang dan tidak merasa bersalah," kata Said Didu dari Twitter @msaid_didu yang dikutip pada Senin (20/2/2023).

Baca Juga: Belain Bu Mega Gegara Omongan Ibu-ibu Doyan Ikut Pengajian, Ruhut Dirujak Netizen: Kata-kata Macam Apa itu, Yang Begini Dibilang Nasehat?

Baca Juga: Colek Bu Megawati, Wakil Ketua MPR ini Ngaku Ibunya Masih Sering Ikut Pengajian, Tapi Soal Anak? Jangan Salah, Dengerin Deh Ceritanya...

Said Didu merespons cuitan @txtdariterserah yang mengunggah video sebuah mobil berwarna putih yang disebutnya mmobil Esemka. Dalam video itu, ada Presiden RI Joko Widodo, Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto yang sedang melihat-lihat mobil tersebut.

Baca Juga: Disebutnya Pada Sewot Gegara Ucapan Megawati Soal Ibu-ibu Doyan Pengajian, Ruhut Sitompul Auto Belain, Begini Kata-katanya!

Baca Juga: Yakin Bharada E Masih Layak Jadi Polisi, Lemkapi: Dia Berani Menghadapi Atasannya Seorang Jenderal yang Melanggar Hukum!

Diketahui, Mobil Esemka kembali di depan publik pada ajang pameran otomotif International Motor Show (IIMS) 2023 yang digelar mulai 16 hingga 26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Mobil tersebut sering dijadikan sebagai ikon mobil buatan nasional. Tapi, pada pameran otomotif tersebut didapatkan kabar mengejutkan kalau ternyata mobil itu bukan produksi dalam negeri, melainkan diimpor dalam bentuk completely built up (CBU) langsung dari China.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover