Gerindra Klaim Jokowi Restui Prabowo Nyapres: Nggak Mungkin Kalau Tidak Izin

Gerindra Klaim Jokowi Restui Prabowo Nyapres: Nggak Mungkin Kalau Tidak Izin Kredit Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Jubir Partai Gerindra Dahnil Anzar Simanjuntak mengeklaim Prabowo Subianto sudah mendapat restu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk nyapres di Pilpres 2024.

Dahnil mengatakan bahwa Prabowo menjunjung tinggi sopan santun dalam berpolitik. Menurutnya, Ketua Umum Partai Gerindra itu tidak mungkin menyatakan siap nyapres apabila belum mendapat izin dari Jokowi.

"Pak Prabowo terlebih dulu izin kepada Pak Presiden Jokowi. Karena posisi Pak Prabowo dalam hal ini Menteri Pertahanan, pembantu presiden," ujar Dahnil dikutip dari YouTube CNNIndonesia, Selasa (21/2/2023).

Baca Juga: Partai Gelora Capreskan Anis Matta dan Fahri Hamzah, Said Didu Nyeletuk: Deklarasi Dagelan!

Dia menjelaskan, Prabowo sebagai Menteri Pertahanan harus terlebih dahulu izin kepada Jokowi untuk maju Pilpres mendatang. Hal itu, katanya, menunjukkan adab politik Prabowo sangat santun.

"Adab Pak Prabowo itu ingin menunjukkan bahwasanya dalam posisi sebagai bawahan Pak Jokowi tentu meminta izin dulu agar agenda politik Pak Prabowo tidak mengganggu kinerjanya sebagai Menhan," tandasnya.

Baca Juga: Jokowi Terang-terangan Dukung Prabowo, Relawan Anies Singgung Barisan yang Ditinggalkan

Sebelumnya, Presiden Jokowi bertemu dengan Prabowo di Istana Kepresidenan, Kamis (17/2) pekan lalu. Tak ada yang tahu pasti apa yang dibicarakan oleh keduanya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover