Peringatan Ganjar ke Kepala Sekolah Keras Banget, HTI-FPI Bakal Kebakaran Nih Kalau Denger!

Peringatan Ganjar ke Kepala Sekolah Keras Banget, HTI-FPI Bakal Kebakaran Nih Kalau Denger! Kredit Foto: Taufik Idharudin

Sebuah video lawas beredar di media sosial memperlihatkan aksi Ganjar Pranowo yang sedang memberikan peringatan kepada ratusan Kepala Sekolah SMAN/SMKN/SLBN se-Jawa Tengah pada Jumat (28/2/2020).

Dalam video itu, Ganjar dengan tegas mengungkap akan mencopot kepala sekolah yang menganut paham radikalisme.

Baca Juga: Waduh! Anak Presiden Aja Sampai Panik, Kaesang Langsung Tutup Muka Pas Denger Nama Putri Candrawathi

“Bapak, ibu, yang tidak setuju dengan Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, dan NKRI, boleh mengundurkan diri dari Kepala Sekolah atau boleh angkat tangan hari ini. Silakan, ada? Enggak papa,” ucapnya dalam video itu.

Setelah tidak ada yang mengangkat tangan, Ganjar mengatakan, “Berarti sepakat semua ya? Setuju semua ya? Oke ini saya sampaikan. Jadi kalau nanti saya nemu yang begitu, kalau saya mencopot Anda bukan karena apa-apa.”

Gubernur Jawa Tengah itu menegaskan bahwa guru menjadi salah satu pihak yang menjadi sasaran kelompok radikalisme. “Kalau ngibarin bendera yang Merah Putih aja lah. Kesetiaan kita sesuai dengan sumpah janji Anda pada bangsa dan negara,” imbuhnya.

Ia menambahkan, “Lah guru itu kalau bagi orang Jawa ‘digugu dan ditiru’. Makanya kalian itu dipercaya murid dan gampang menjadi sasaran orang-orang itu.”

Baca Juga: Siap-siap! KPK Sebut Bakal Ada Tersangka Baru di Kasus Suap dan Gratifikasi Lukas Enembe, Siapa Dia?

Setelah itu, Ganjar membacakan salah satu poin Pakta Integritas yang ditandatangani oleh para kepala sekolah itu untuk menjamin kesetiaannya kepada NKRI, Pancasila, dan UUD 1945.

“Ya ini ada Pakta Integritasnya bagus sekali, bapak, ibu. Nomor satu, tidak bergabung atau berafiliasi dengan kelompok organisasi yang mempunyai ideologi bertentangan dengan Pancasila. Ini kenapa? Karena ada!” tegasnya menandaskan.

Saat mengunggah video itu, pengguna akun @Candra4smara sendiri menyentil organisasi terlarang seperti Partai Komunis Indonesia (PKI), Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), dan Front Pembela Islam (FPI).

“Kereeennn. PKI, HTI, FPI kebakaran klo denger ini,” ujarnya disertai dengan emotikon tertawa, dikutip Populis.id dari cuitan akun @Candra4smara yang diunggah pada Selasa (21/2/2023).

Cuitan yang telah dilihat lebih dari 16.000 kali itu kemudian menerima banyak balasan dari netizen. Ada yang memuji Ganjar, ada juga yang menyindirnya, dan sebagainya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover