Partai Ummat Ditentang Gegara Politik Identitas, Mustofa: Ciri Khas Kami! Islam Rahmatan Lil Alamin

Partai Ummat Ditentang Gegara Politik Identitas, Mustofa: Ciri Khas Kami! Islam Rahmatan Lil Alamin Kredit Foto: Instagram/Mustofa Nahrawardaya

Jubir Partai Ummat Mustofa Nahrawardaya tidak mau ambil pusing dengan nyinyiran orang terkait politik identitas yang diusung pihaknya. Menurut dia, politik identitas memang ciri dari Partai Ummat.

"Ini memang ciri khas Partai Ummat (politik identitas). Islam Rahmatan Lil Alamin," tegas Mustofa dikutip dari YouTube detik.com, Rabu (22/2/2023).

Diketahui, Partai Ummat dengan lantang mengakui pihaknya menggunakan politik identitas dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

"Partai Ummat secara khusus akan melawan dengan cara yang beradab dan elegan, narasi latah yang kosong dan menyesatkan, yaitu Politik Identitas. Kita akan secara lantang mengatakan, ya kami Partai Ummat, dan kami adalah Politik Identitas," ujar Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi dalam acara Rakernas Partai Ummat di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, pada Senin (13/2).

Baca Juga: Jubir Partai Ummat: Ada Oknum Sengaja Menyesatkan Istilah Politik Identitas!

Menantu dari Amien Rais itu menegaskan, Partai Ummat akan melanjutkan perjuangan reformasi. Menurutnya, itu sudah menjadi agenda bangsa yang mendesak dan tidak boleh ditunda.

Lebih lanjut, Ridho mengatakan bahwa tanpa didasari nilai-nilai agama, politik akan kehilangan arah. Beredarnya narasi-narasi menyesatkan itu, ia menduga ada upaya jahat yang memang sengaja ingin memisahkan politik dengan agama.

"Kita akan jelaskan, tanpa moralitas agama, politik akan kehilangan arah dan terjebak dalam moralitas yang relatif dan etika yang situasional. Ini adalah proyek besar sekularisme, yang menghendaki agama dipisah dari semua sendi kehidupan, termasuk politik," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover