Guntur Romli: Partai Ummat Sesat karena Mainkan Politik Identitas!

Guntur Romli: Partai Ummat Sesat karena Mainkan Politik Identitas! Kredit Foto: Instagram/gunromli

Ketua Umum Ganjarian Spartan, Guntur Romli menanggapi pernyataan Jubir Partai Ummat Mustofa Nahrawardaya soal adanya oknum yang sengaja menyesatkan istilah politik identitas.

Diketahui, Mustofa menuding ada oknum yang sengaja menyesatkan istilah politik identitas sehingga menyudutkan umat Islam.

Guntur Romli justru balik menuding Partai Ummat sebagai pihak yang sesat lantaran menggunakan politik identitas jelang Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: Jubir Partai Ummat: Ada Oknum Sengaja Menyesatkan Istilah Politik Identitas!

"Partai Ummat itu kubu politik sesat karena bermain politik identitas. Mereka yang sesat, gak usah menuduh orang lain," tegas pria yang akrab disapa Gunromli tersebut saat dihubungi Populis.id, Rabu (22/2/2023).

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI sudah mengingatkan agar semua partai politik tidak menggunakan politik identitas.

Menurutnya, semua partai politik pun setuju dengan imbauan Bawaslu RI tersebut. Tetapi, hanya Partai Ummat yang terang-terangan akan 'memainkan' politik identitas.

Baca Juga: Jokowi Sering Larang Politik Identitas, Partai Ummat: Pembisiknya Salah Itu!

Baca Juga: Nawasiana

"Hampir semua Parpol menolak politik identitas, kecuali Partai Ummat, jadi siapa yang sesat? Yang sesat biasanya yang bukan mayoritas," tandas Gunromli.

Sebelumnya, Mustofa Nahrawardaya menuding ada oknum yang sengaja menyesatkan istilah politik identitas. Menurut dia, politik identitas kini disalahartikan dan dijadikan alat untuk menyudutkan umat Islam.

"Di Indonesia istilah ini (politik identitas) disesatkan oleh oknum-oknum tertentu. Sehingga menyesatkan banyak orang, bahkan banyak intelektual tersesat dengan istilah itu," tandas Mustofa.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover