Isi Buku Hitam Ferdy Sambo Akhirnya Bocor, Nasib Kapolri di Ujung Tanduk, Nggak Disangka-sangka Ternyata Begini Faktanya, Baca!

Isi Buku Hitam Ferdy Sambo Akhirnya Bocor, Nasib Kapolri di Ujung Tanduk, Nggak Disangka-sangka Ternyata Begini Faktanya, Baca! Kredit Foto: VIVA/M Ali Wafa

Sebuah kabar yang menyebut isi buku hitam milik terpidana mati kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat (Brigadir J), Ferdy Sambo bocor bikin geger jagat maya setelah kabar ini disebar luaskan pengguna YouTube NEWS ON TIME Rabu (22/2/2023).

Buku hitam Ferdy Sambo yang selalu ia bawa dalam berbagai persidangan kasus pembunuhan Brigadir J itu memang bikin publik penasaran, bahkan banyak yang berasumsi bahwa buku itu berisi catatan rahasia besar para pejabat Polri. 

Baca Juga: Geger Ferdy Sambo Dieksekusi Mati di Nusakambangan, Cek Fakta Permintaan Terakhirnya, Sungguh di Luar Dugaan…

Dalam video viral yang diunggah saluran YouTube NEWS ON TIME ini nama Kapolri Listyo Sigit Prabowo. Bahkan judul berita itu menyebutkan, nasib orang nomor satu di korps Bhayangkara itu kini berada di ujung tanduk sebab isi buku hitam Ferdy Sambo itu berisi dosa besar sejumlah pejabat polri 

“Nasib Kapolri Diujung Tanduk, Ternyata Isi Buku Hitam Sambo adalah Kebusukan Para Perwira Tinggi,” demikian bunyi judul video tersebut dilansir Populis.id. 

Dalam sampul video itu, tampak ferdy Sambo tengah mengangkat buku hitam tersebut, Ferdy Sambo terlihat mengenakan rompi orange dari Kejaksaan. Di sebelahnya tampak Kapolri Listyo Sigit sedang berbicara lewat pengeras suara, dengan gestur tangan menunjuk ke atas. 

'Nasib Kapolri Semakin Terancam, Akhirnya Sambo Ungkap Isi Buku Hitam Yang Berisikan Kebusukan Petinggi Polri,” demikian bunyi keterangan dalam sampul video itu. 

Baca Juga: Nikita Mirzani Benar-benar Tamat, Skandalnya dengan Ferdy Sambo Dibongkar Habis Sama Bjorka, Faktanya Bikin Geleng-geleng!

Untuk memastikan kebenaran klaim tersebut, dilakukan penelusuran dengan melihat secara saksama video tersebut dari awal hingga akhir. Video tersebut rupanya berisi  foto-foto Ferdy Sambo saat hadir di persidangan beberapa waktu lalu.

Sementara dalam narasi berita itu, narator hanya membacakan sejumlah artikel yang berkaitan dengan vonis mati Ferdy Sambo, salah satunya adalah tanggapan Ketua IPW Sugeng Teguh Santosa. Dalam video Sugeng Teguh Santoso mengatakan perlawanan Ferdy Sambo akan makin mengeras apa bila dirinya dihukum berat dalam kasus ini. 

Baca Juga: Kecam Pembubaran Ibadah di Gereja Kristen Lampung, Menag Yaqut Dihujat Sana-sini: Tidak Adil Sama Islam, Reaktif Sekali Sama Urusan Gereja!

Hal itu dikatakan Sugeng lantaran Ferdy Sambo merupakan Kadiv Propam Polri yang biasa menindak anggota Polri yang terlibat perkara hukum. Dan apabila perlawanan itu terbukti dilakukan, maka akan mengakibatkan kegaduhan yang luar biasa di tubuh Polri.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terkini

Populis Discover