Pintunya Ditembus Dua Peluru, Benarkah Rumah Hakim Wahyu Diteror Geng Ferdy Sambo?

Pintunya Ditembus Dua Peluru, Benarkah Rumah Hakim Wahyu Diteror Geng Ferdy Sambo? Kredit Foto: Taufik Idharudin

Video mencatut Hakim Wahyu Imam Santoso beredar di media sosial lewat sebuah kanal YouTube yang diunggah pada 21 Februari 2023. 

Sampul dan judul video seolah menarasikan, rumah Hakim Wahyu diteror geng Ferdy Sambo hingga pintunya ditembaki dua peluru. 

Baca Juga: Sosok Ini Yakin Ferdy Sambo Tidak Akan Dieksekusi Mati, Namun Akan Meninggal di Dalam Penjara, Waduh!

"DUA PELURU MENEMBUS PINTU RUMAH KEDIAMAN HAKIM WAHYU DI TEROR GENG FERDY SAMBO," tulis kanal tersebut pada sampul video. 

"Gawat !! Geng sambo mulai tebar ancaman,dua peluru menembus pintu rumah hakim wahyu," demikian bunyi judul video terkait. 

Setelah video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak benar rumah Hakim Wahyu diteror geng Ferdy Sambo hingga pintunya ditembaki dua peluru. 

Teror yang dimaksud adalah viralnya video Hakim Wahyu yang diduga membocorkan vonis Ferdy Sambo lewat sambungan telepon. Menko Polhukam Mahfud MD menyebut video viral itu sebagai bentuk teror halus yang menyerang Hakim Wahyu. 

Baca Juga: Ditjen PAS Kemenkumham Sebut Bharada E Akan Dapatkan Remisi Tambahan, Lalu, Kapan Eks Ajudan Ferdy Sambo Tersebut Bisa Bebas?

Narasi yang disampaikan narator dalam video sesuai dengan artikel Populis.id berjudul "Waduh! Hakim Wahyu Diteror Sebelum Sidang Vonis, Mahfud MD Blak-blakan: Teror Halusnya Itu.." tayang pada 17 Februari 2023. 

Dengan demikian, video dengan narasi rumah Hakim Wahyu diteror geng Ferdy Sambo adalah tidak benar. Faktanya, pembahasan video tidak sesuai dengan narasi terkait. 

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover