‘Capres Elit, Elektabilitas Sulit’.. Keliling Naik Jet Pribadi, Kasih Doorprize Mobil Sampai Umroh, Eh yang Naik Ganjar, Anies Malah Jeblok!

‘Capres Elit, Elektabilitas Sulit’.. Keliling Naik Jet Pribadi, Kasih Doorprize Mobil Sampai Umroh, Eh yang Naik Ganjar, Anies Malah Jeblok! Kredit Foto: Rakyat Merdeka

Pegiat media sosial sekaligus pendukung Ganjar Pranowo garis keras, Chusnul Chotimah, memberikan sindiran menohok kepada Anies Baswedan yang elektabilitasnya semakin di bawah Gubernur Jawa Tengah itu.

Melalui salah satu cuitannya, ia mengunggah sebuah poster yang berjudul, “Survei Litbang Kompas: Ganjar Menanjak, Anies Jeblok.”

Baca Juga: Bela Megawati yang Dilaporkan ke Komnas Perempuan Buntut Ibu-ibu Pengajian, Hasto PDIP: Dilihat Secara Menyeluruh!

Dalam poster tersebut, dijelaskan bahwa dalam survei pada 25 Januari hingga 4 Februari 2024, elektabilitas Ganjar masih kokoh sebagai calon presicen (capres) 2024, disusul dengan Prabowo Subianto dan Anies Baswedan.

Ganjar tercatat berada di urutan pertama dengan tingkat elektabilitas 25,3 persen, meningkat 2,1 persen dibanding dengan survei yang dilakukan pada Oktober 2022 dengan elektoral 23,2 persen.

Sementara itu, Prabowo yang berada di urutan kedua mengalami kenaikan 0,5 persen dengan mendapat 18,1 persen, sebelumnya ia memperoleh 17,6 persen.

Anies yang berada di posisi ketiga sendiri mengalami penurunan 3,4 persen dengan angka 13,1 persen, padahal pada survei Oktober ia mendapat 16,5 persen.

Jika dikalkulasikan, selisih elektabilitas Ganjar dengan Prabowo sebesar 7,2 persen, sedangkan dengan Anies berjarak 12,2 persen.

Baca Juga: Kita yang Capek-capek Kerja Cari Duit Sampai Jungkir Balik, Eh Si Pejabat Pajak Hidupnya Mewah Banget, Denny: Ini yang Bikin Males Bayar!

Menanggapi hasil survei tersebut, Chusnul Chotimah kemudian menyindir Anies yang berkeliling naik jet pribadi dan menyediakan berbagai macam hadiah mulai dari mobil hingga umroh saat kegiatan safari politiknya.

Sayangnya, berbagai tindakannya itu justru membuat elektabilitas Anies semakin terperosot.

Ia mengatakan, “Berkeliling pakai jet pribadi, acara yg dihadiri banyak doorprizenya, dari mobil, motor hingga umroh, tapi elektabilitasnya nyungsep.”

“"Anies Capres elit, elektabilitas sulit". Survei Litbang Kompas: Ganjar Menanjak, Anies Jeblok,” tutupnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @ch_chotimah2 pada Jumat (23/2/2023).

Cuitan itu kemudian mendapat banyak balasan dari netizen, ada yang ikut menyindir Anies, tapi ada juga yang balik menyerang Chusnul.

Baca Juga: Ditanya Soal Pilihan Cawapres, Begini Reaksi Anies Baswedan, Nggak Disangka...

“..hmm asik2 bikin seneng ya? Realita politik nanti msh blm bisa ditebak brow. Tapi kalo kalian mau senang2 ya solahkan. Hasil survey itu ada yg dipubliksikan ada yg utk internal dapur yg order/yg lakukan survey. Jadi solahkan lah bersenang2,” ujar @JJ_****.

“Trus apalagi ngapain juga ngeributi Anies mas Chenul nya.... gak pede dengan survey itu ya, atai berharap ke pedeipeh but calonin den ganjar,” jelas @afc****.

“Kn terbukti barang rongsokan dijual keliling Indonesia ttp ajh GK laku,” imbuh @AgungOk0436****.

“Sudah dadah?2;an..peluk?2;an..masih ndak naik?2;,” pungkas @Mar****.

Selain itu, masih ada berbagai macam komentar netizen lainnya dalam cuitan Chusnul Chotimah yang telah dilihat ribuan kali tersebut.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover