Kuda Delman yang Dinaiki Anies Baswedan Ogah Jalan dan Nyaris Putar Balik, PKS: Cuma Mundur 50 CM

Kuda Delman yang Dinaiki Anies Baswedan Ogah Jalan dan Nyaris Putar Balik, PKS: Cuma Mundur 50 CM Kredit Foto: Taufik Idharudin

Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Khoirudin membenarkan bahwa delman yang dinaiki Anies Baswedan sempat berjalan mundur. Hal itu terjadi ketika Anies hendak menuju markas PKS untuk mengikuti rangkaian acara pendeklarasiannya sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Khoirudin merupakan salah satu petinggi PKS yang saat itu ikut mendampingi Anies. Menurutnya, delman itu berjalan mundur karena tidak ada ruang bagi kuda untuk bergerak ke depan. Menurutnya, delman yang dinaiki Anies itu hanya mundur setengah meter.

Baca Juga: Kuda Delman Anies Baswedan Nggak Mau Jalan, Nyaris Putar Balik, Anak Buah Pak Prabowo Nyeletuk: Tuh Kuda Aja Nolak, Jangan Nyapres!

"Ya saya mendampingi beliau karena banyak wartawan dan kamera di depan kuda, dan tidak ada ruang kuda buat melangkah, jadi kuda penarik delman mundur sekitar 50 CM," kata Khoirudin saat dikonfirmasi, Jumat (24/2/2023).

Lebih lanjut, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu juga menyebut ada hal lain yang membuat delman berjalan mundur, yakni karena kontur jalan yang agak menanjak. Khoirudin mengatakan, peristiwa itu hanya terjadi sekitar 30 detik.

"Kontur jalan tempat kuda star agak menaik juga. Sekitar 30 detik," ujarnya.

Video peristiwa mundurnya delman yang ditumpangi Anies itu pun ramai dibahas dan viral di media sosial twitter. Terkait hal itu, Khoirudin enggan berkomentar soal narasi-narasi yang berkembang.

"No comment," pungkasnya.

Sebelumnya, pengguna Twitter bernama @murtadhaOne1 menyebarkan video ketika delman yang ditumpangi Anies berjalan mundur. Video berdurasi 1.43 menit itu memperlihatkan proses ketika kuda itu berjalan mundur lebih dari satu meter.

Baca Juga: Aniaya Bocah di Bawah Umur Sampai Sekarat, DPR Minta Anak Rafael Alun Segera Dibeginikan, Siap-siap Aja, Mas Mario Jangan Tegang!

Baca Juga: Mario Dandy Didepak Dari Universitas Prasetiya Mulya Buntut Kelakuan Barbar Pukul David Sampai Sekarat, Rasakan Itu!

"Detik-detik seekor kuda enggan menarik delman yang dinaiki Anies," ujarnya dikutip Jumat (24/2/2023).

Terkait

Terkini

Populis Discover