Kuda Delman yang Dinaiki Anies Baswedan Nggak Mau Jalan ke Markas PKS dan Nyaris Putar Balik, Duhh… Kudanya Ogah Narik Beban Utang Rp92 M

Kuda Delman yang Dinaiki Anies Baswedan Nggak Mau Jalan ke Markas PKS dan Nyaris Putar Balik, Duhh… Kudanya Ogah Narik Beban Utang Rp92 M Kredit Foto: Taufik Idharudin

Politisi PSI yang juga loyalis garis keras Ganjar Pranowo Guntur Romli menyindir keras calon Presiden Anies Baswedan. Sindiran itu dilontarkan Guntur Romli menanggapi insiden yang terjadi saat deklarasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mengusung Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang. 

Adapun insiden itu terjadi saat Anies Baswedan menaiki Delman, kawasan Ragunan ke kantor DPP PKS yang tak jauh dari lokasi tersebut, namun dalam perjalannya kuda delman yang ditumpangi Anies tiba-tiba berhenti dan  tak mau jalan menuju markas PKS, bahkan kuda itu nyari putar balik. 

Baca Juga: Kuda Delman Anies Baswedan Nggak Mau Jalan, Nyaris Putar Balik, Anak Buah Pak Prabowo Nyeletuk: Tuh Kuda Aja Nolak, Jangan Nyapres!

Menurut Guntur Romli itu adalah tanda-tanda alam atas penolakan terhadap Anies Baswedan untuk maju pada Pilpres mendatang, dia lantas mengatakan kuda tersebut tak bisa jalan lantaran mengangkat beban utang Rp92 miliar. 

“Kuda aja ogah, menarik beban utang 92 M ????????????,” kata Guntur Romli dilansir Populis.id di laman twitternya @GunRomli Jumat (24/2/2024). 

Adapun utang  Rp92 miliar ini adalah pinjaman Anies Baswedan kepada Sandiaga Uno untuk mengongkosi kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu. Masalah utang ini sempat ramai beberapa waktu lalu setelah diungkit kembali oleh sejumlah pihak. Utang tersebut hingga kini tidak dikembalikan sepeserpun oleh Anies Baswedan namun sudah dianggap lunas karena berbagai perjanjian yang mereka buat pada Pilkada ketika itu.

Terpisah Kader Partai Gerindra, Ferdinand Hutahaean juga ikut menyoroti momen kuda delman Anies Baswedan yang nyaris putar balik itu. 

Ferdinand mengomentari momen tersebut lewat sebuah cuitan di akun twitternya @ferdinand_mpu Jumat (24/2/2023). Dalam cuitannya itu eks kader Partai Demokrat ini mengunggah sebuah foto Presiden Joko Widodo yang sedang tersenyum tipis. Dia lantas menyatakan ekspresi Jokowi itu seperti sedang menertawakan Anies Baswedan naik delman, namun kuda delmannya ogah jalan dan mau putar balik. 

Baca Juga: Kuda Delman yang Dinaiki Anies Baswedan Ogah Jalan dan Nyaris Putar Balik, PKS: Cuma Mundur 50 CM

Baca Juga: Mario Dandy Didepak Dari Universitas Prasetiya Mulya Buntut Kelakuan Barbar Pukul David Sampai Sekarat, Rasakan Itu!

"Saya tiba-tiba berpikiran, kok foto ini bagus sekali. Seperti sedang tertawa kecil melihat delman dan sang kuda tak mau jalan bahkan ingin berbelok arah," kata Ferdinand dilansir Populis.id. 

Ferdinand kemudian membuat dialog imajiner Presiden Jokowi, dia mengatakan kepala negara saat menyaksikan momen kuda delman nyaris putar balik itu bakal berkata bahwa itu  adalah tanda-tanda penolakan agar Anies Baswedan tak boleh memaksakan diri untuk maju pada Pilpres mendatang, buktinya, kuda saja tak sudi. 

"Mungkin beliau berkata : “Makanya, saya sdh ingatkan jangan paksakan diri. Kuda saja menolakmu kesana” Selamat pagi kawan tl," sambungnya.

Terkait

Terkini

Populis Discover