Kementerian PPPA Bakal Beri Pendampingan untuk Pemulihan David si Korban yang Dibikin Babak Belur anak Mantan Pegawai Pajak!

Kementerian PPPA Bakal Beri Pendampingan untuk Pemulihan David si Korban yang Dibikin Babak Belur anak Mantan Pegawai Pajak! Kredit Foto: Twitter/Yaqut

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan (KemenPPPA) telah angkat bicara perihal kasus penganiayaan yang dilakukan anak mantan pejabat Ditjen Pajak Rafael Alun Trisambodo, Mario Dandy Satriyo terhadap David yang merupakan seorang anak pengurus GP Ansor.

Plt Asisten Deputi Pelayanan Anak yang Memerlukan Perlindungan Khusus (AMPK) Atwirlani mengatakan pihaknya akan memberikan jaminan keselamatan dan pendampingan hingga pemulihan terhadap korban.

"Kami memastikan agar diberikan jaminan keselamatan dan juga pendampingan serta pemulihan baik kesehatan maupun psikologis terhadap korban," ujar Atwirlani di Polres Jakarta Selatan.

Baca Juga: Diduga Jadi Sosok yang Ngadu ke MDS Dikasus Penganiayaan Anak GP Ansor, AGH Masih Berstatus Saksi!

Atwirlani menyatakan keprihatinan kepada korban David yang dianiaya Mario Dandy hingga koma dan kini masih berada di ICU.

"Prihatin yang sangat mendalam terhadap anak korban, kami sampaikan sebesar-besarnya dan tentunya harus kita pastikan sebagai salah satu pihak yang tentunya bertanggung jawab terhadap perlindungan anak," katanya.

Baca Juga: Bikin Geleng-geleng, Ternyata Anak Mantan Pegawai Pajak Gunakan Rubicon yang Pakai Pelat Palsu Untuk Hindari ETLE!

Selain itu, Komisioner KPAI, Diah Puspitarini, berharap adanya penegakan hukum yang optimal dalam kasus ini. Ia mengharapkan adanya pemenuhan hak sebagai anak termasuk pemulihan atas kondisi korban usai dianiaya.

"Untuk anak korban ananda D untuk tetap mendapatkan perlindungan, baik perlindungan pemenuhan hak anak, termasuk pemulihan dan rehabilitasi," katanya.

Baca Juga: Jenguk Anak GP Ansor David yang Babak Belur karena Dianiaya, Sri Mulyani Meringis: Sungguh Remuk Hati ini...

Sebelumnya, polisi menetapkan Mario Dandy Satrio sebagai tersangka atas kasus penganiayaan terhadap David. Mario sudah ditahan di Polres Metro Jakarta Selatan.

Polisi menjatuhkan pasal berlapis kepada anak pejabat pajak di jakarta Selatan tersebut, yakni Pasal 76c junto Pasal 80 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman pidana maksimal 5 tahun subsider Pasal 351 ayat 2 tentang penganiayaan berat dengan ancaman pidana maksimal 5 tahun.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover