Dituding Hina Pengajian Umat Muslim, Benarkah Dubes Arab Saudi Kecam Megawati?

Dituding Hina Pengajian Umat Muslim, Benarkah Dubes Arab Saudi Kecam Megawati? Kredit Foto: Taufik Idharudin

Video mencatut Duta Besar (Dubes) Arab Saudi beredar di media sosial lewat sebuah kanal YouTube yang diunggah pada 25 Februari 2023. 

Sampul dan judul video seolah menarasikan, Dubes Arab Saudi mengecam Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri karena menghina pengajian umat muslim. 

Baca Juga: Pernyataan Megawati Jadi Sorotan Publik, Basumi PDIP Luruskan Maksud dari Pernyataan Tersebut: Pernyataan Lengkapnya Sesuai...

"Makin telak... DUBES ARAB AKHIRNYA BUKA SUARA KECAM MEGAWATI, USAI MENGHIN4 PENGAJIAN UMAT MUSLIM," tulis kanal tersebut pada sampul video. 

"DUBES ARAB BUKA SUARA !! KECAM MEGAWATI USAI MENGHIN4 PENGAJIAN || BERITA TERKINI," demikian bunyi judul video terkait. 

Setelah video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ditemukan informasi terkait Dubes Arab Saudi mengecam Megawati karena menghina pengajian umat muslim.

Video membahas sederet pernyataan Megawati yang menjadi sorotan publik. Mulai dari mengkritik gelombang demonstrasi omnibus law UU Cipta Kerja, hingga kritik ibu-ibu yang rela mengantre demi minyak goreng saat terjadi kelangkaan. 

Baca Juga: Pilih PDIP Ketimbang PPP & Golkar, Ganjar Kepincut Pelawanan Megawati ke Orba

Narasi yang disampaikan sesuai dengan artikel Suara.com berjudul "3 Pernyataan 'Menyengat' Megawati Selama Jokowi Berkuasa, Jadi Sorotan Publik!" tayang pada 19 Maret 2022. 

Dengan demikian, video dengan narasi Dubes Arab Saudi mengecam Megawati adalah tidak benar. Faktanya, pembahasan video tidak sesuai dengan narasi terkait. 

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover