Nah Lho.. Bubarin Klub Moge Belasting Rijder, Sri Mulyani Malah Dirujak Habis-habisan Sama Pegawai Pajak, Rudi Valinka: Untung Hanya..

Nah Lho.. Bubarin Klub Moge Belasting Rijder, Sri Mulyani Malah Dirujak Habis-habisan Sama Pegawai Pajak, Rudi Valinka: Untung Hanya.. Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta

Pegiat media sosial, Rudi Valinka, menyoroti aksi netizen diduga pegawai pajak yang mengkritik Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani, karena membubarkan Belasting Rijder, klub Moge pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP).

Melalui salah satu cuitannya, Rudi mengunggah sejumlah komentar dari netizen di akun media sosial Sri Mulyani. Komentar itu sendiri berisi kritikan kepada Menkeu karena terkesan memojokkan internalnya.

Baca Juga: Isyaratkan Dukung Ganjar, Zulhas Teriak-teriak Tegaskan PAN Enggak Usung Politik Identitas! Sindir Siapa Tuh?

“KALAU SUDAH TIDAK SUKA DENGAN DITJEN PAJAK BILANG TERUS TERANG BU SRI. JANGAN SUDAH BABAK BELUR DIHANTAM SANA SINI, BUKANNYA DIBELA MALAH MAKIN DIJELEKKAN CITRANYA. SUDAH LEPASKAN SAJA DJP DARI KEMENKEU. BIARKAN PAJAK DIURUS OLEH BADAN YANG INDEPENDEN DIBAWAH PRESIDEN. ITU TANDANYA ANDA TIDAK BECUS NGURUS PAJAK,” tulis salah satu komentar itu.

“Sumpah sedih dan hilang respect saya sama ibu. Itu cuma motor biasa bu, bukan moge yg harganya >500jt yg dipake anaknya RAT. Bukannya meluruskan persepsi yang salah dari masyarakat yang tidak mengerti tapi ibu malah seperti mengamini pendapat-pendapat masyarakat awam,” bunyi komentar lainnya.

Saat mengunggah sejumlah komentar tersebut, Rudi menyebut bahwa yang berkomentar merupakan pegawai pajak yang protes karena klub motor mereka dibubarkan.

Ia kemudian bersyukur karena mereka berkomentar di Instagram. Hal itu karena jika mereka menyampaikan pendapatnya di Twitter, maka akan terjadi pertempuran antara pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dengan rakyat Twitter.

Baca Juga: Nah Lho... Minta Rafael Alun Datang Bawa Bukti Klarifikasi Rubicon dan Harley Davidson, KPK: Kita Tunggu!

“Bu Srimulyani dirujak habis2an sama pegawai Pajak di Akun IG nya karena bubarkan klub motor mereka,” ujarnya disertai dengan emotikon tertawa, dikutip Populis.id dari cuitan akun @kurawa yang diunggah pada Senin (27/2/2023).

Ia menambahkan, “Untung mainnya hanya di IG coba kalo di twitter... pertempuran akun pegawai kemenkeu pasti berimbang melawan rakyat twitter. Memang IG paling cocok utk flexing aja.”

Hingga artikel ini ditulis, cuitan tersebut sudah dilihat 1,3 juta kali dengan berbagai macam komentar dari netizen, baik pro maupun kontra dengan pernyataan Rudi.

Sementara itu, klub Belasting Rijder memang disorot usai viral foto dan video Suryo Utomo tengah mengendarai moge-nya dengan komunitas tersebut. Dokumentasi lawas tersebut kembali mencuat imbas kasus penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandy Satriyo, anak dari mantan pejabat pajak.

Pasalnya, selain penganiayaan terhadap David, Dandy juga disorot karena gaya hidupnya yang mewah dan kerap memamerkan Jeep Rubicon serta Harley Davidson-nya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover