Mahfud MD Ingatkan Polisi Jangan Main-main dalam Kasus Penganiayaan David

Mahfud MD Ingatkan Polisi Jangan Main-main dalam Kasus Penganiayaan David Kredit Foto: Istimewa

Menko Polhukam Mahfud MD menjenguk anak petinggi GP Ansor, David di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta Selatan pada Selasa (28/2/2023) sore.

Dalam kesempatan itu, Mahfud meminta polisi untuk bekerja secara profesional dalam menyelesaikan kasus penganiayaan David yang menyeret anak eks pejabat pajak yakni Mario Dandy Satriyo.

"Saya berharap, saya minta aparat penegak hukum profesional, tidak boleh main-main, karena masyarakat sekarang gampang tahu, wah, ini ada upaya menyembunyikan ini, ada upaya membelokkan ini, mengaburkan ini, masyarakat itu gampang tahu sekarang," kata Mahfud.

Baca Juga: Heboh Iwan Setiawan Mau Injak Al Quran, Simak Karier Politiknya hingga Jadi Plt Bupati Bogor!

Baca Juga: Apa Arti Musyrik? Penjelasannya ada disini!

Karena masyarakat sudah begitu awas, maka Mahfud kembali mengingatkan kepada aparat penegak hukum untuk serius menyelesaikan kasus penganiayaan tersebut.

"Oleh sebab itu harus betul-betul profesional agar masalah ini menjadi tuntas secara hukum bagi pelaku dan keadilan bagi korban," ujarnya.

Sejauh ini Polres Metro Jakarta Selatan telah menetapkan dua tersangka dalam kasus penganiayaan David. Mereka adalah Mario dan temannya bernama Shane Lukas Rotua (19).

Mario dijerat dengan Pasal 76c juncto Pasal 80 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak subsider Pasal 351 ayat 2 KUHP. Sementara Shane dijerat Pasal 76c juncto Pasal 80 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover