Khofifah Bakal Jadi Cawapres Anies? Demokrat: Harus Dikonfirmasi, Apa Termasuk Dalam…

Khofifah Bakal Jadi Cawapres Anies? Demokrat: Harus Dikonfirmasi, Apa Termasuk Dalam… Kredit Foto: Taufik Idharudin

Partai Demokrat mempertanyakan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa jika dipasangkan menjadi calon wakil presiden dari Anies Baswedan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Khofifah dinilai harus konfirmasi mengenai apakah akan menjadi pasangan Anies atau tidak.

"Harus dikonfirmasikan juga, apakah Ibu Khofifah termasuk dalam bagian tokoh perubahan yang ada? Dan bagaimana peluang Anies-Khofifah mampu memenangkan kontestasi Pilpres 2024 jika dihadapkan dengan pasangan lainnya?," ujar Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution kepada wartawan, Selasa (28/2/2023).

Syahrial menyebutkan, siapa pun berhak menyampaikan aspirasi mengenai sosok yang dinilai layak untuk dipasangkan sebagai bacawapres Anies Baswedan. Asalkan, kata dia, sepanjang mewakili kepentingan rakyat yang menghendaki perubahan dan perbaikan.

“Sesuai consensus yang dibangun oleh Demokrat, Nasdem dan PKS yang mengusung Anies sebagai capres yang merupakan agen perubahan,” ujarnya.

Ia menilai, terkait cawapres harus juga dipertimbangkan dalam berbagai hal.

Terutama mengenai kebangsaan yang harus diperhatikan.

Baca Juga: Gegara Dibully Terus-terusan, Kondisi Pacar Mario Dandy Sangat Terpuruk, Pengacara AG: Kami Minta Beri Kesempatan…

“Belum lagi jika kita melihat keberagaman Indonesia di Papua, Maluku, Bali, NTT, dan sekita Danau Toba, misalnya. Pertimbangan-pertimbangan terkait kebangsaan ini juga perlu diperhatikan,” ungkapnya.

“Serta hal-hal lainnya yang bisa membebani bacapres pada saat kompetisi berlangsung yang berhadapan dengan status quo yang sedang berkuasa,” lanjutnya.

Baca Juga: Kena Imbas Gegara Diduga Jadi Pemicu Penganiayaan David, Toko Milik Keluarga Pacar Mario Dandy Sampai Tutup Berhari-hari

Kendati begitu, ia menyakini bahwa mantan Gubernur DKI itu akan tetap berpegang pada kriterianya untuk mencari pendamping pada Pilpres 2024.

“Saya kira, Pak Anies akan konsisten dengan kriteria yang beliau tetapkan. Dimana bacapres yang dipilih akan memudahkan terjadinya proses pemenangan calon dari Koalisi Perubahan. Mampu menjaga stabilitas di tubuh koalisi dan dapat membantu keseimbangan kerja-kerja pemerintahan yang akan datang,” katanya.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover