Eng, Ing, Eng... Menantu Jokowi dan Anak Buah Megawati Jadi Steering Committee Formula E

Eng, Ing, Eng... Menantu Jokowi dan Anak Buah Megawati Jadi Steering Committee Formula E Kredit Foto: Twitter/Bobby

Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi masuk dalam jajaran Steering Committee (SC) Formula E tahun 2023.

Hal itu diungkap Ketua SC Formula E tahun 2023 Bambang Soesatyo saat memperkenalkan para anggota SC danĀ Organizing Committee (OC) dalam konferensi pers di Ancol, Jakarta Utara.

"Ada Bobby Nasution sebagai Wakil Steering Committee. Ada Pak Pak Tinton, Ada Gelael, ada Eko, ada Pras," kata Bamsoet kemarin.

Baca Juga: Ananda Mikola Didapuk Jadi Ketua Formula E 2023, Ahmad Sahroni Yakin Gelaran Tahun ini Lebih Lancar Dibanding Era Anies

Prasetyo diketahui merupakan Dewan Pembina Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Bobby menjabat sebagai Dewan Penasihat IMI.

IMI ditugaskan sebagai penanggung jawab teknis balap di lapangan sejak gelaran Formula E tahun 2022.

Ketika Formula E digelar saat Anies Baswedan menjabat Gubernur DKI Jakarta, Prasetyo dan menantu Presiden Jokowi ini tak terlibat dalam kepanitiaan, bahkan keduanya tidak nonton acara balapan.

Baca Juga: Nggak Terima David Dianiaya hingga Koma & Kejang-kejang, Jonathan: Harus Ada yang Membayar untuk Siksaan Itu!

Prasetyo bahkan cukup lantang menyoroti Formula E dari segi penggunaan anggaran. Ia mengkritik kebijakan Anies yang menggunakan APBD sebesar Rp560 miliar untuk pembayaran commitment fee.

Ia sempat melaporkan dugaan korupsi ajang Formula E ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hal ini yang membuat Anies dipanggil KPK.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover