Sudah Terendus! PDI Perjuangan Bakal Deklarasi Capres di Tanggal Ini, Simak Baik-baik

Sudah Terendus! PDI Perjuangan Bakal Deklarasi Capres di Tanggal Ini, Simak Baik-baik Kredit Foto: Hafidz Mubarak A

Pengamat Politik, Ujang Komarudin memprediksi bahwa PDI Perjuangan bakal mengumumkan Capres dan Cawapres pada 1 Juni nanti. Sebab, ada dua momentum yang sudah lewat namun tidak ada deklarasi Capres dan Cawapres dari Partai Banteng Merah.

"PDIP ada kemungkinan 1 Juni. Kalau Rakernas, tidak jadi rakernas. HUT Megawati juga tidak. PDIP masih bermain di last minute. Dan di 1 juni ada momentum besar, hari Pancasila. Tanggal 1 juni kemungkinan besar diumumkan," katanya saat di Jakarta pada Rabu (01/03/2023).

Baca Juga: Rafael Trisambodo Ternyata Punya Geng, Modus Operandinya Dikuak Terang Benderang Sama KPK

"Apalagi PDIP Caleg sudah rapi, yang lain belum. Masih nego, Dapil mana, nomor berapa. PDIP tidak begitu," sambungnya.

Ujang juga menganggap jika Parpol lain masih menunggu deklarasi Capres dan Cawapres dari PDIP. Karena, kata Ujang Politik itu kan butuh lawan. Kalau politik lawannya tidak jelas, maka akan susah dalam mengatur strategi.

"Dan itu sudah dinyatakan juga oleh salah satu dari KIB, pak Achmad Baidowi mengatakan ketika sama-sama di televisi, bahwa butuh lawan dan lawan itu sedang ditunggu itu hanya PDIP. Kenapa? PDIP itu partai pemenang pemilu. Dua kali berturut-turut menang, presidennya menang dua kali, Pileg menang dua kali," terangnya.

Ia juga menganggap bahwa partai lain juga ingin menang di Pemilu 2024 nanti. Maka, Ujang menilai siapa yang diusung oleh PDIP itu menjadi penting. 

"Puan kah atau Ganjar kah itu menjadi penting. Karena kalau Puan itu berbeda strategi bagi partai-partai lain. Kalau Ganjar pun sama, akan berbeda juga strateginya," tuturnya. 

"Misalkan kalau Puan, kemungkinan Puan sendiri tidak akan berkoalisi dengan partai lain. Kalau Ganjar yang diusung kemungkinan KIB juga bisa bergabung ke PDIP. Jadi beda," jelasnya. 

Baca Juga: Rubicon Milik Mario Dandy Serobot Kawasan Terlarang di Bromo, Sandiaga Uno Marah Besar: Saya Ingatkan, Jangan…

Baca Juga: Sosok Kakak Mario Dibongkar, Ternyata Bukan Orang Sembarangan: Makanya Dia Berani Aniaya David Karena Pikir Bakal Lepas Dari Hukum!

Ujang menegaskan sangat wajar jika saat ini belum ada koalisi yang mendeklarasikan Capres dan Cawapres. Entah itu Gerindra-PKB, Koalisi Perubahan atau Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Jadi semuanya masih menunggu langkah PDIP untuk mengusung atau mempublish capresnya," pungkasnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover