Kerap Hina Islam, Ternyata Agama Asli Megawati Buddha, Simak Faktanya!

Kerap Hina Islam, Ternyata Agama Asli Megawati Buddha, Simak Faktanya! Kredit Foto: Capture tayangan televisi/Suara.com

Video mencatut Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri beredar di media sosial lewat sebuah kanal YouTube yang diunggah pada 28 Februari 2023. 

Sampul dan judul video seolah menarasikan, agama asli Megawati adalah Buddha sehingga kerap menghina Islam. 

Baca Juga: Bikin Kebijakan Ngawur Masuk Sekolah Jam 5 Pagi, Hidung Viktor Laiskodat Kena Tunjuk Anak Buah Ibu Mega: Jangan….

"FAKTA MENGEJUTKAN !! TERNYATA BERAGAMA ASLI BUDHA PANTAS TAK HENTI HINA ISLAM, SEMUA TERBUKTI SETELAH MELIHAT DATA INI," tulis kanal tersebut pada sampul video. 

"M£g?wati Beragama Asli Budha?? Pantas Tak Henti Hina Islam, Data Ini Jadi Bukti Saksi??Viral News~" demikian bunyi judul video terkait. 

Setelah video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak benar agama asli Megawati adalah Buddha sehingga kerap menghina Islam. 

Video membahas tanggapan pegiat media sosial Saeful Zaman terhadap lingkungan Bada Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Menurutnya, sebelum Megawati selaku Ketua Dewan Pengarah menyindir ibu-ibu pengajian, Kepala BPIP Yudian Wahyudi pernah membuat pernyataan kontroversial dengan menyebut agama sebagai musuh terbesar Pancasila. 

Narasi yang dibacakan sesuai dengan artikel Warta Ekonomi berjudul "Ulah Megawati Nyinyir Ibu-ibu Pengajian Disebut Selaras dengan Kepala BPIP yang Sebut Agama Musuh Pancasila: 'Sangat Wajar'", tayang pada 21 Februari 2023. 

Baca Juga: Eng, Ing, Eng... Menantu Jokowi dan Anak Buah Megawati Jadi Steering Committee Formula E

Sebelumnya, Megawati sempat mengaku bahwa dirinya beragama Islam. Ia pernah menunaikan ibadah haji dan umrah lebih dari satu kali. Kendati demikian, ia kerap disebut tak islami. Namun, Megawati tidak ambil pusing soal anggapan itu. 

Dengan demikian, video dengan narasi agama asli Megawati Buddha adalah tidak benar. Faktanya, tidak ditemukan narasi terkait dalam pembahasan video. 

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover