Hasil Kekayaan Keluarga Mario Dandy Diduga dari Jaringan Narkoba, Cek Faktanya!

Hasil Kekayaan Keluarga Mario Dandy Diduga dari Jaringan Narkoba, Cek Faktanya! Kredit Foto: Istimewa

Video mencatut tersangka kasus penganiayaan David Ozora, Mario Dandy Satriyo beredar di media sosial lewat sebuah kanal YouTube yang diunggah pada 2 Maret 2023. 

Sampul dan judul video seolah menarasikan, keluarga Mario Dany memiliki kekayaan yang diduga berasal dari jaringan narkoba

Baca Juga: Mario Dandy Terancam 12 Tahun Penjara, Kuasa Hukum Berharap Nggak Ada Tekanan dari Manapun

"TERLIBAT JARINGAN NARKOBA KEKAYAAN KELUARGA MARIO DANDY TAK HANYA DARI KORUPSI PAJA, TAPI JUGA INI," tulis kanal tersebut pada sampul video. 

"Ternyata Terlibat Bisnis Nark0b? Tak Hanya Korupsi Pajak?Kekayaan Keluarga Mario Dany Juga Dari Sini," demikian bunyi judul video terkait. 

Setelah video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ditemukan sumber kekayaan keluarga Mario Dandy berasal dari jaringan narkoba. 

Narasi yang disampaikan narator dalam video sesuai dengan artikel Populis.id berjudul "Soal Penemuan Botol Miras di Mobil Mario Dandy, Pengacara Shane Angkat Bicara, Bilang Begini", tayang pada 1 Maret 2023. 

Artikel membahas keterangan pengacara tersangka Shane Lukas, Happy SP Sihombing soal botol minuman keras (miras) yang ditemukan dalam mobil Rubicon milik Mario. Ia mengatakan, botol miras itu bukan milik kliennya. 

Baca Juga: Paman David: Saya Lihat Langsung Mobil Rubicon Dibawa Shane Lukas Keluar Kantor Polisi, Saat Balik Pacar Mario Dandy yang Nyetir

Sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memanggil ayah Mario, Rafael Alun Trisambodo untuk mengklarifikasi harta kekayaannya. Salah satu yang diklarifikasi adalah perumahan seluas 6,5 hektare di Minahasa Utara, Sulawesi Utara yang dimiliki dua perusahaan atas nama istri Rafael, Erni Torondek. 

Dengan demikian, video dengan narasi hasil kekayaan keluarga Mario Dandy berasal dari jaringan narkoba adalah tidak benar. Faktanya, ibu Mario memiliki bisnis perusahaan properti yang menjadi asetnya. 

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover