Omongan Ketua DPRD DKI Jakarta Soal Kebakaran Plumpang Telak: Apa yang Diwanti-wanti Pak Ahok Kejadian Sekarang!

Omongan Ketua DPRD DKI Jakarta Soal Kebakaran Plumpang Telak: Apa yang Diwanti-wanti Pak Ahok Kejadian Sekarang! Kredit Foto: Al Musthafa Gustar's

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi ikut bersuara soal peristiwa kebakaran Depo Pertamina Plumpang yang telah menewaskan belasan orang.

Pras sapaan akrab Prasetyo, menyebut bahwa kawasan Tanah Merah memang semestinya tidak ditempati oleh warga karena terlalu berbahaya akibat begitu dekat dengan Depo Pertamina.

"Ya harusnya kan apa namanya memang itu kan tempat yang seharusnya tidak (ditempati) oleh masyarakat," kata Prasetyo kepada wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (7/3/2023).

Baca Juga: Depo Pertamina Terbakar, Anggota Komisi VI DPR: Tentu Pertamina Harus Bertanggung Jawab Karena...

Pras pun turut menyesali, karena apa yang dikhawatirkan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terbukti kejadian saat ini. Sebagai informasi, Ahok pernah meminta warga di kawasan Tanah Merah untuk direlokasi ke tempat yang lebih aman.

"Apa yang diwanti-wanti Pak Ahok itu kejadian sekarang," pungkas Pras.

Baca Juga: Akui Rawan Bencana dan Berbahaya, Komisi VI DPR Minta Hal ini ke Pertamina! 'Jadikan ini Bencana Terakhir'

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memberikan dua opsi solusi soal masalah kebakaran Depo Pertamina Plumpang. Dua opsi tersebut yaitu memindahkan lokasi Depo Pertamina atau merelokasi warga.

"Bisa saja Plumpang-nya digeser ke reklamasi atau penduduknya yang digeser, direlokasi," kata Jokowi saat kunjungannya ke Posko Pengungsian di RPTRA Plumpang, Jakarta Utara, Minggu, (5/3/2023).

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover