Nah Lho.. Enggak Cuma Ada Duit Rp500 M, Ternyata Rafael Ngumpetin 60 Kg Emas di Lantai Salah Satu Rumah Mewahnya?

Nah Lho.. Enggak Cuma Ada Duit Rp500 M, Ternyata Rafael Ngumpetin 60 Kg Emas di Lantai Salah Satu Rumah Mewahnya? Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Dengan adanya kasus penganiayaan yang dilakukan oleh Mario Dandy Satriyo kepada David Ozora, satu per satu keburukan keluarga Rafael Alun Trisambodo pun terbongkar ke publik, salah satunya mengenai harta kekayaan.

Harta kekayaan Rafael sendiri mulai diselidiki setelah Mario Dandy ketahuan sering pamer gaya hidup hedon, salah satunya dengan menggunakan Harley Davidson dan Jeep Rubicon-nya.

Baca Juga: Ketua DPRD DKI Ikut Kritisi IMB Zaman Anies Dalam Peristiwa Kebakaran Plumpang: Itu Masalahnya Bos!

Awalnya, harta kekayaan Rafael yang tercantum di Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) adalah Rp56 miliar. Namun, baru-baru ini Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) memblokir lebih dari 40 rekening mantan pejabat pajak beserta keluarganya yang mencapai Rp500 miliar itu.

Menanggapi hal itu, pegiat media sosial, Rudi Valinka, kemudian membuat sebuah cuitan berisi estimasi harta kekayaan Rafael. Ia mengaku mendapat informasi itu dari Zoey. Namun, tidak diketahui siapa sosok tersebut.

Menurutnya, rekening hingga aset properti Rafael saja sudah mencapai 2,5 triliun, belum ditambah dengan logam mulia sebanyak 60 kilogram, kendaraan dan barang mewah, hingga surat-surat berharga.

“Info dari Zoey estimasi harta Papi Rapael: Rekening Rp dan Valas = 1 Triliun. Asset properti dalam n luar negeri = 1,5 Triliun. Emas Logam Mulia = 60 Kg. Kendaraan barang mewah = 150 M. Surat Berharga = 250 M. Mudah2an Zoey Gak salah pake Kalkulator yah,” ungkapnya.

Baca Juga: Berani Bener Ngatain Anak Jokowi Keturunan PKI yang Planga-plongo, Eh Pendukung Anies Langsung Dibeginiin Sama Gibran, Mantap Banget!

Cuitan Rudi yang telah dilihat 1,1 juta kali itu kemudian mendapat berbagai macam komentar dari netizen yang menyindir hingga mengkritik Rafael. Salah satunya adalah pengguna akun @logikapolitikid.

Dalam balasannya, admin akun itu menyebut kalau Rafael menyembunyikan emas tersebut di lantai salah satu rumah mewahnya yang berada di kawasan Jakarta.

“Si Pablo td bilang, itu Emas yg beratnya sama kek berat badan si mario waktu masih bau Matahari di taro di tempat yg dibuat oleh si Rat sendiri tanpa pake Tukang. Di lantai salah satu rumah mewahnya di daerah JKT #LobangRahasia,” ujarnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @logikapolitikid yang diunggah pada Selasa (7/3/2023),

Meski hal itu belum dikonfirmasi kebenarannya, netizen sendiri langsung memberikan pendapat mereka. Ada yang merasa wajar jika Mario Dandy banyak tingkah, ada yang menyinggung harta berlimpah tapi tidak berkah, dan sebagainya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover