Bakal Jalani Pemeriksaan di Polda Metro Jaya, AG didampingi KPPPA, Ini Penjelasannya

Bakal Jalani Pemeriksaan di Polda Metro Jaya, AG didampingi KPPPA, Ini Penjelasannya Kredit Foto: Twitter/@habibthink

Polda Metro Jaya telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap AG (15 tahun) yang merupakan pacar Mario Dandy Satriyo (MDS) sebagai pelaku anak di kasus penganiayaan berencana terhadap David Ozora Latumahina atau David (17). Nantinya, AG akan didampingi Kementerian Pemberdayaan perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA). 

"Karena AG anak berkonflik dengan hukum, selain lawyer yang bersangkutan akan didampingi oleh PK-Bapas, pendamping dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangan, Rabu (8/3/2023).

Baca Juga: Sudah Bisa Membuka Mata, 'David Harus Sabar, Aku tahu Kamu Lagi Marah Tapi Sudah Cukup, Istighfar ya Sayang'

Sebelummya, AG (15 tahun) memutuskan mengundurkan diri dari SMA Tarakanita 1 Jakarta Selatan. Pengunduran diri menjadi sorotan publik. 

Kuasa hukum AG, Mangatta Toding Allo menyampaikan pihak keluarga masih belum mengetahui nasib pendidikan AG setelah keluar dari sekolah.

"Hak pendidikannya sedang didiskusikan dengan pihak keluarga," kata Mangatta, Senin (6/3/2023) kemarin.

Baca Juga: Andalkan Kekuatan 'Bapak', Mario Dandy Janjikan Shane Lukas Segera Bebas: Jangan Takut...

Pengunduran diri itu inisiatif dari sang anak dan keluarga, lantaran AG terlibat dalam penganiayaan yang menyebabkan David (17) mengalami koma. Hal ini menurut kuasa hukumnya untuk kebaikan klien serta pihak terkait. Tak hanya itu, pengunduran diri ini juga demi kebaikan anak dan pihak SMA Tarakanita 1 Jakarta Selatan.

Hal ini selaras dengan pernyataan kuasa hukum SMA Tarakanita 1 Jakarta Selatan, Ferdie Soethiono. Sosok AG mengundurkan diri karena kehadirannya akan mempengaruhi sekolah itu. 

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover