Nah Lho! Habis Rafael Alun, Kini Muncul Lagi Pejabat Kemenkeu yang Suka Pamer Gaya Hidup Hedon: Takut Kena Kasus, Eh Langsung Ngelobi..

Nah Lho! Habis Rafael Alun, Kini Muncul Lagi Pejabat Kemenkeu yang Suka Pamer Gaya Hidup Hedon: Takut Kena Kasus, Eh Langsung Ngelobi.. Kredit Foto: Instagram/@andhipramono_

Lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) belakangan ini tengah menjadi pusat perhatian imbas kasus penganiayaan yang dilakukan oleh anak Rafael Alun Trisambodo, Mario Dandy Satriyo, David Ozora.

Setelah Rafael yang masuk ke radar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ada mantan Kepala Kantor Bea Cukai Yogyakarta, Eko Darmanto, dan kini ada Kepala Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono.

Baca Juga: Gak Punya Beban Janji Politik, Heru Budi Sebaiknya Relokasi Warga Tanah Merah: Biar Gak Dipolitisasi Terus..

Dalam sebuah video yang diunggah oleh pengguna akun Twitter @PartaiSocmed, tampak sebuah rumah gedongan diduga milik Andhi Pramono yang berada di kawasan Legenda Wisata Cibubur.

“Satu lagi dari BEA CUKAI!! Perkenalka: Andhi Pramono, Kepala Bea Cukai Makassar,” tulis pengguna akun @PartaiSocmed saat mengunggah video itu, dikutip Populis.id pada Rabu (8/3/2023).

Pengguna akunitu kemudian meminta netizen mengawal Andhi karena menurut informasi yang didapatkan, pejabat bea cukai itu diduga tengah melobi para anggota DPR dan pejabat lainnya agar tidak terkena kasus.

Gaya hidup sang anak yang kerap mengenakan pakaian dari ujung kepala sampai ujung kaki pun tak luput dari sorotan netizen. Dalam salah satu foto, setelan putri Andhi bahkan mencapai Rp25 juta.

Pengguna akun itu mengungkap, “Ini tolong dikawal ya tuips! Info terakhir yg kami terima ybs sedang sibuk 'lobby' para anggota DPR, pejabat Bea Cukai dan Kemenkeu agar tidak kena kasus.”

Baca Juga: LPSK Putuskan Akan Lindungi David, Korban Penganiayaan yang Dilakukan oleh Mario Dandy, Simak!

“Gaya hidup anaknya Andhi Pramono, puteri Kepala Bea Cukai Makassar. Segitu banyak uang para pembayar pajak dikeluarkan utk satu outfit belum termasuk sepatunya,” sambungnya.

Akibat harta kekayaan Andhi mulai mencuat, media sosial istri dan anaknya pun sudah ditutup. Rumah mereka sendiri disebut-sebut lebih mewah dibanding milik Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Akun IG isteri dan anaknya Andhi Pramono sekarang sudah tutup karena banyak pamer2 harta hasil sebagai ABDI NEGARA, termasuk foto2 jalan2 ke LN dgn tiket first class,” pungkas @PartaiSocmed.

Ia melanjutkan, “Anak Andhi Pramono sedang flexing di rumah ortunya yg lebih mewah dari rumah Presiden Jokowi di Solo. Coba bandingkan dgn video rumah pada tweet awal dari thread ini.”

Pengguna akun itu sendiri merasa gaji dan tunjangan Andhi bahkan tak cukup untuk membayar gaya hidup anaknya dari ujung kepala hingga ujung kaki. Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan, Nugroho Wahyu Widodo, sendiri sempat menyinggung hal itu.

Baca Juga: Terbitkan ‘IMB Kawasan’ Warga Tanah Merah, Omongan Politisi PSI ke Anies Nyelekit Banget: Antara Bodoh atau Dia Memang Jahat Luar Biasa!

Ia menyebut bahwa gaya hidup mewah yang ditunjukkan oleh putri Andhi berasal dari hasil endorse karena anak Kepala Bea Cukai Makassar itu merupakan model sekaligus selebgram.

Dengan ramainya hal itu, Andhi sendiri akan diperiksa oleh Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan KPK untuk mengklarifikasi mengenai harta kekayaan yang dimilikinya.

“Kepala Bea Cukai Makassar akan diperiksa oleh Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Keuangan. Terima kasih Pak @prastow untuk kerja kerasnya. Kami percaya Kemenkeu sangat serius untuk bersih2 demi mengembalikan kepercayaan publik,” tutup @PartaiSocmed.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover