Prabowo Dibilang Batal Maju Pilpres 2024, Orang Gerindra Langsung Ngomong Begini: Itu Sudah Harga Mati!

Prabowo Dibilang Batal Maju Pilpres 2024, Orang Gerindra Langsung Ngomong Begini: Itu Sudah Harga Mati! Kredit Foto: isitimewa

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, memberikan jawaban atas isu yang menyebut bahwa Ketua Umum mereka, Prabowo Subianto, batal maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Dasco sendiri mengaku sudah mendengar rumor itu. Ia kemudian menegaskan kalau sesuai Rapimnas, Prabowo merupakan satu-satunya calon presiden (capres) dari Partai Gerindra dan itu sudah harga mati.

Baca Juga: Sri Mulyani Nggak Tahu Ada Transaksi Mencurigakan Sebesar Rp300 T, Rizal Ramli: Kok Bisa Cuek?

Dasco menyebut pihak yang mengatakan hal itu hanya takut Prabowo akan menang dan menjadi Presiden RI selanjutnya.

“Tidak ada capres Partai Gerindra selain Pak Prabowo. Ini sudah harga mati,” tegasnya setelah peresmian Kantor Badan Pemenangan Presiden Provinsi Sulawesi Selatan, Makassar, Minggu (12/3/2023).

Ia melanjutkan, “Kalau ada yang bilang batal maju, itu dari mereka yang takut Pak Prabowo menang. Takut Pak Prabowo jadi presiden.”

Tak hanya itu, Dasco juga menekankan kalau Prabowo bahkan tidak diproyeksi sama sekali menjadi calon wakil presiden (cawapres).

Baca Juga: Sampaikan Belasungkawa, Jokowi Kunjungi Rumah Duka Istri Moeldoko Bersama Ibu Negara

“Jika ada yang mengatakan Pak Prabowo jadi cawapresnya tokoh tertentu, itu tidak benar. Sekali lagi saya tegaskan, Pak Prabowo akan menangi Pilpres sebagai calon presiden,” pungkasnya.

Soal cawapres Prabowo sendiri, Wakil Ketua DPR RI itu mengungkap kalau pihaknya sedang menghitung dan menimbang. Pasalnya, keputusan itu nanti ada di tangan Prabowo dan Ketua Umum Partai Keadilan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, setelah keduanya sepakat berkoalisi.

“Sedang dikalkulasi. Tentu keputusannya ada di Pak Prabowo dan Cak Imin. Kita lihat saja nanti,” imbuh Dasco.

Lihat Sumber Artikel di Fajar Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Fajar.

Terkait

Terkini

Populis Discover