Kos Diduga Punya Rafael Alun Jadi Tempat Simpanan Mobil, Eh Langsung Dibongkar Sosok Ini: Mobilnya Lagi Dipindahin, Tapi..

Kos Diduga Punya Rafael Alun Jadi Tempat Simpanan Mobil, Eh Langsung Dibongkar Sosok Ini: Mobilnya Lagi Dipindahin, Tapi.. Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Imbas kasus penganiayaan yang dilakukan anaknya, Rafael Alun Trisambodo akhirnya harus menelan kenyataan pahit karena harta kekayaannya dikuliti habis hingga diperiknsa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK).

Sebuah akun Twitter dengan nama @logikapolitikid mengungkap soal kos diduga milik Rafael Alun yang menjadi tempat penyimpanan sejumlah kendaraannya. Kos itu disebut-sebut berada di kawasan Srengseng, Jakarta Barat.

Baca Juga: Selain Tengil dan Suka Pamer Kekayaan, Kelakuan Mario Dandy Kembali Dibongkar, Lihat Aja Nih Gayanya Pas Lagi Makan Rawon, Duh…

Dalam sebuah cuitan yang dibuatnya, ia tampak mengunggah video mobil dengan jenis Toyota Fj40 alias Hardtop yang tengah diangkut.

“Ada yang sedang mindah-mindahin mobil nih... Eh tapi ntar dulu aja, gue udah nyimpen GPS kok di mobil itu,” ujarnya saat mengunggah video itu, dikutip Populis.id dari cuitan akun @logikapolitikid yang diunggah pada Sabtu (11/2/2023).

Setelah itu, ia mengunggah foto yang memperlihatkan beberapa mobil yang disebut berada di sebuah bengkel. Ia mengatakan, “Gak ada yg lebih susah gitu ngumpetinnya. Mendingan elo bongkar tuh mobil, buang GPS nya. Klo disini mah no kontak yg punya bengkelnya juga gue punya.”

Sebelumnya, akun itu juga membongkar kos-kosan yang diduga milik Rafael di Srengseng. Dalam cuitan itu, kos tersebut dikatakan memiliki 21 kamar dan sempat tidak memiliki izin. Tapi, dengan kekuatan ‘uang’, kos itu tetap bisa dibangun.

Pengguna akun itu menuturkan, “Ini Kosan Rat yang di Jakbar (2 poto berbeda), yang dibangun tanpa ada izinnya, total 21 kamar, 1 kamar nya 2,5 juta, itu belum sama listrik sama parkiran yah.”

Ia menambahkan, “Dulu sempet kasus karena nggak ada izin, tapi dengan kekuatan uang nolimit kembali dibangun.”

Baca Juga: Simak! Jarang Muncul di Media, Ini Profil Istri Moeldoko yang Tutup Usia Hari Ini

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa kos diduga milik Rafael itu tiba-tiba meminta biaya listrik dan parkiran kepada penyewa padahal tidak ada hal itu di perjanjian awal. Oleh karena itu, kos ini sepi peminat.

Akun @logikapolitikid menjelaskan, “Disini tuh awalnya bilang gak ada biaya Listrik sama parkiran, tp ketika udh ng kost tb2 ada tagihan parkiran/listrik.”

“Jadi kosannya pada sepi, giliran ada kerusakan kosan, gak da yg mo benerin, kadang anak2 kost nya sndiri yg benerin... Bukan itu aja,” sambungnya,

Lebih lanjut, ia menyebut PLN sudah kesal dengan kos tersebut karena kerap telat membayar listrik serta menggaji penjaganya dengan seenaknya saja.

“PLN aja udah gedeg sm kost ini, rutinitas bulanannya itu telat bayar listrik, tp anaknya si Rat hampir tiap hari kumpul2 sampe pagi, cuma bkin brisik doang. Listrik telat bayar, ngegaji penjaga kost seenak palanya, padahal duit bnyk tp selalu kurang,” tandasnya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover