Kelicikan Rafael Kembali Dipretelin, Diduga Manfaatkan Anaknya Angelina Embun Prasasya Buat Umpetin Kekayaan Haram Miliknya, Astaga

Kelicikan Rafael Kembali Dipretelin, Diduga Manfaatkan Anaknya Angelina Embun Prasasya Buat Umpetin Kekayaan Haram Miliknya, Astaga Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Eks pejabat pajak Kementerian Keuangan Rafael Trisambodo terus menjadi perhatian publik setelah kekayaan tak wajarnya terendus publik, dimana harta kekayan itu disinyalir berasal dari kegiatan ilegal seperti pencucian uang. 

Kekinian Rafael diduga kuat memanfaatkan semua anggota keluarganya untuk menyembunyikan harta kekayaannya tersebut mengatasnamakan anggota keluarganya, salah satu anak Rafael yang diduga dimanfaatkan untuk menyembunyikan kekayaan  haram tersebut adalah putri pertamanya Angelina Embun Prasasya. 

Baca Juga: Bukan di Bank, Lokasi Rafael Alun Timbun Duit Bergepok-gepok dan Emas Batangan 60 Kilogram Terungkap, Tempatnya Nggak Disangka-sangka

Hal ini diungkap oleh akun twitter anonim @logikapolitikid, netizen ini memang menjadi salah satu pihak yang paling getol mengawal kasus Rafael. Dia meminta agar PPATK segera memeriksa semua rekening atas nama Angelina Embun Prasasya.  Dia bahkan mengatakan Rafael menyimpan dana besar dalam dua rekening atas nama putrinya tersebut. 

“Dear PPATK coba cek rekening Anaknya Rat yg paling Gede. Cek Deposito Anaknya yg paling Gede, Rat itu cerdik, dia naro duit deposito atas nama anaknya. Di 2 Bank yah.. Banknya cari sendiri, kalo bingung bilang,"  kata akun tersebut dilansir Populis.id Selasa (14/3/2023). 

"Dear @PPATK Itu rekening2 di Bank emang diblokir, tp dollar2nya banyak banget di SDB Bank Mandiri & BCA atas nama Anaknya Rat yang Pertama,” tambahnya. 

Dalam cuitan itu, netizen ini juga mengatakan Rafael alun juga punya lokas  rahasia untuk menyimpan sejumlah harta kekayaan termasuk emas batangan seberat 60 Kilogram. Dia mengatakan harta kekayaan ini disembunyikan Rafael di sebuah brankas yang ia simpan di rumah mewahnya di Kawasan Simprug, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Netizen ini begitu yakin dengan pernyataan tersebut, dia bahkan meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan PPATK segera bergerak menggeledah rumah tersebut. Tidak hanya itu dia juga meminta kedua lembaga negara ini segera memeriksa rekening anak  Rafael yang paling besar, kata dia, sejumlah harta kekayaan Rafael Alun mengatasnamakan anaknya tersebut.

Baca Juga: Mantan Pacar Mario Ngotot Membantah Terlibat Pengeroyokan David, Polda Metro Jaya Beri Pernyataan Tegas, Siap-siap Aja

Baca Juga: Lebih Sreg Sama Amanda, Ternyata Rafael Ogah Punya Menantu Kayak Agnes Gracia Karena Masalah Ekonomi dan Status Sosial, ya Ampun

“Oia, kalo rupiah bergepok2 eh dollar juga sih, ada di brankas kmr Rat di rmh Simprug. Jam segini sepi gak yah," tuturnya. 

Sementara itu pegiat media sosial Rudi Valinka mengatakan, saat ini masih banyak harta Rafael yang memang belum terdeteksi PPATK dan KPK, walau kedua lembaga negara ini telah memblokir puluhan rekening Rafael, namun menurut Rudi Valinka harta kekayaan Rafael yang belum terdeteksi justru jauh lebih besar. 

"Rekening Rupiah dan Valas = 1 Triliun. Aset properti dalam dan luar negeri = 1,5 Triliun, Emas Logam Mulia = 60 Kg, Kendaraan barang mewah = 150 Miliar, Surat Berharga = 250 Miliar," kata Rudi Valinka di akun twitternya @kurawa. 

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover