Mau Tangkap Koruptor Kalau Berkuasa, Loyalis Anies Malah Sentil Anak Jokowi: Enggak Mungkin Orang Jualan Martabak Punya Ratusan Miliar!

Mau Tangkap Koruptor Kalau Berkuasa, Loyalis Anies Malah Sentil Anak Jokowi: Enggak Mungkin Orang Jualan Martabak Punya Ratusan Miliar! Kredit Foto: Taufik Idharudin

Nama loyalis Anies Baswedan, Syahganda Nainggolan, tengah menjadi perhatian netizen imbas pernyataannya soal keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) jika junjungannya itu menjadi Presiden RI selanjutnya.

Dalam video viral yang salah satunya diunggah oleh pengguna akun Twitter @MARQUEZ__93, Syahganda mengaku ingin menangkapi para koruptor dan memenjarakan mereka di pulau terpencil sebagai hukuman karena telah merampok.

Baca Juga: Mensos Risma Bantah Mantan Napi Koruptor Jadi Staf Ahlinya: Yang Ngomong Siapa? Kalau Dia Sudah Tobat, Sedangkan Tuhan Aja...

Namun, saat menyinggung soal koruptor tersebut, ia justru menyentil anak Jokowi yang memiliki usaha hingga uang ratusan miliar. Menurutnya, uang anak RI 1 itu juga harus diselidiki.

Syahganda mengatakan, “Tugas kita adalah kalau berkuasa, kita tangkapi semua ini orang-orang di penjara. Kita masukkan mereka ke penjara, ke pulau-pulau, gunung, kita kasih nyamuk-nyamuk malaria karena enggak boleh orang merampok tanpa ada hukuman, itu bahaya.”

“Bukan saya dendam atau apa. Tidak boleh kita tidak menghukum (jika orang itu) menggunakan negara untuk memperkaya diri. Kita selidiki itu, bagaimana anaknya Jokowi punya uang ratusan miliar, diselidiki. Bagaimana bisa orang jualan martabak bisa punya uang ratusan miliar, enggak mungkin,” sambungnya.

Baca Juga: ‘AG Jangan Playing Victim! Mau Minta Perlindungan LPSK? Pas David Dipersekusi Aja Kamu Cuma Asyik Ngerokok Sama Ikut Ngerekam..’

Saat mengunggah video itu, pengguna akun @MARQUEZ__93 kemudian menduga kalau Syahganda memiliki dendam pribadi kepada Jokowi beserta keluarga dan orang-orang di sekelilingnya.

Pengguna akun itu mengatakan, “Ngeri sadis....jika Anies berkuasa pendukung Anies akan menangkapi orang?2; yg di penjara kemudian di masukkan ke penjara pulau terpencil, di beri nyamuk Malaria.”

“Si Jumhur ini punya karakter jahat dendam pribadi terhadap keluarga Presiden Jokowi dan orang?2; nya,” tandasnya menutup, dikutip Populis.id dari cuitan akun @MARQUEZ__93 pada Rabu (15/3/2023).

Cuitan akun itu kemudian dipenuhi dengan berbagai macam komentar dari netizen yang ikut mengecam dan mengkritik pernyataan Syahganda mengenai keluarga Jokowi.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover