Komisi VI DPR Ungkap Penyabab Insiden Kebakaran Depo Pertamina Plumang: Karena Lalai, Kejadian Ini Sudah Berulang Kali

Komisi VI DPR Ungkap Penyabab Insiden Kebakaran Depo Pertamina Plumang: Karena Lalai, Kejadian Ini Sudah Berulang Kali Kredit Foto: Aprillio Akbar/Antara Foto

Wakil Ketua Komisi VI DPR, Herman Khaeron tidak sepenuhnya percaya perihal insiden kebakaran Depo Pertamina Plumpang yang terbakar karena kecelakaan. Menurutnya ada kelalaian yang menimbukan kebakaran.

"Menurut saya ini kelalaian. Kelalaian itu berbeda dengan kecalakaan yang tidak disengaja atau bencana," kata Herman dalam rapat bersama Direktur Utama (Dirut) PT Pertamina di Kompleks Senayan, Parlemen, Jakarta Pusat, Selasa (14/3/2023).

Kebakaran itu bukan pertama kali terjadi di Jakarta Utara, tetapi sudah berulang kali terminal bahan bakar pengisian miliki Pertamina yang tersebar di bebrapa daerah dilahap si jago merah. 

"Sebetulnya bisa diprediksi. Dalam pemikiran kami di Fraksi bukan sekali ini terjadi kebakaran yang terjadi di Pertamina. Tetapi kami sudah mendalami betul sudah berapa kali terjadi, dari sini kami belajar," ujarnya.

Dalam kesempatan rapat itu, Dirut Pertamina Nicke Widyawati mengungkap kronologi terjadinya kebakaran Depo Plumpang. 

Baca Juga: Bikin Merinding! Bukan Kader GP Ansor, Nggak Kenal dengan Jonathan Latumahina, Orang Ini Kasih Air Zam-zam dari Mekkah untuk David

"Insiden itu ada di mana? Kita lihat A orange di pojok kanan atas, pas di belokan, di situ. Bukan di tangkinya, tapi di pipa di situ. Kalau dilihat ada pipa yang masuk ke dalam tangki tersebut. Nah di pipa inlet itulah yang terjadi kebakaran," ujarnya.

Lihat Sumber Artikel di Akurat Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Akurat.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terkini

Populis Discover