Fahri Hamzah Ungkap Sosok Pemersatu Indonesia Setelah Jokowi Lengser: Bukan Ganjar, Apalagi Anies

Fahri Hamzah Ungkap Sosok Pemersatu Indonesia Setelah Jokowi Lengser: Bukan Ganjar, Apalagi Anies Kredit Foto: Akurat

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah mengungkap sosok yang bisa menyatukan keragaman Indonesia setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) lengser.

Sosok itu bukanlah Ganjar Pranowo, apalagi Capres Koalisi Perubahan yakni Anies Baswedan. Sosok itu menurut Fahri adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Dia mengatakan bahwa Prabowo bisa menjadi tokoh penengah saat terjadi polarisasi di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga: Dirut Transjakarta Pilihan Heru Budi Jadi Tersangka Korupsi Bansos, Loyalis Anies: Ternyata Malingnya Teman Sendiri!

"Yang saya respect dari Pak Prabowo adalah dia itu berjuangnya lama," ungkap Fahri dikutip dari video yang diunggah Instagram @klipfahri, Kamis(16/3/2023).

Aktivis 98 ini mengaku sejak dulu memang kerap mendengar Prabowo silang pendapat dengan pemerintah pada era Orde Baru.

Padahal, Prabowo menantu Presiden Soeharto saat itu. "Sesuatu yang menurut saya luar biasa," ujarnya.

Baca Juga: Sok-sokan Peduli Nasib Wong Cilik, AHY Dibuat Mingkem Sama Kelakuan Bininya: Bergaya dengan Tas Hermes Ratusan Juta!

Belum lagi dengan pidato Prabowo. Ia bilang muatannya kerap mengkritisi konglomerasi. "Itu kan luar biasa," sambungnya.

Keyakinan Fahri makin kiuat, melihat rekam jejak Prabowo sebagai pendiri partai. Meski dipandang sebelah mata di awal, namun eks petinggi Kopasus itu menurutnya konsisten.

"Yang kedua dia bikin partai, instrumen demokrasi. Setelah dia pensiun. Dan dia setia di jalan partai politik itu," paparnya.

Baca Juga: Sebabkan Guru Honorer Dipecat, Ridwan Kamil Diminta Belajar dari Jokowi: Pemimpin Kok Baperan?

"Dan akhirnya kemudian dia masuk dalam pemerintahan dan ikut ke dalam. Membangun pemerintahan setelah lama jadi oposisilah kira-kira. Itukan sebenarnya kesetiaan pada gagasan demokrasi. Yang menyebabkannya itu mungkin dia bisa menjadi tokoh pemersatu. Tokoh jalan tengah gitu loh," tandas Fahri.

Lihat Sumber Artikel di Warta Ekonomi Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Warta Ekonomi.

Terkait

Terkini

Populis Discover