Hubungan Rafael Trisambodo dan Istri Kepala Kantor Pajak Jakarta Timur Terbongkar, Ternyata Oh Ternyata…

Hubungan Rafael Trisambodo dan Istri Kepala Kantor Pajak Jakarta Timur Terbongkar, Ternyata Oh Ternyata… Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus berupaya mengklarifikasi kekayaan tak wajar milik sejumlah pegawai pajak. Setelah sebelumnya memeriksa Rafael Alun Trisambodo, lembaga antirasuah itu kini memeriksa Kepala Kantor Pajak Jakarta Timur Wahono Saputro yang juga diketahui memiliki harta kekayaan tak wajar. 

Dalam pemeriksaan yang berlangsung pada Selasa (14/4/2023) KPK menanyakan  berbagai hal kepada Wahono, salah satunya soal hubungan istrinya dengan Rafael. Diketahui istri Wahono bekerja di dua perusahaan milik Rafael Trisambodo. 

Baca Juga: Akhirnya Ketahuan Juga! Rafael Ternyata Punya Komplotan di Ditjen Pajak yang Sudah Beroperasi Lebih dari 10 Tahun, Alamak

"KPK juga meminta penjelasan Wahono mengenai kronologi keikutsertaan istrinya dalam kepemilikan di dua perusahaan milik istri Rafael Alun Trisambodo," kata pelaksana tugas (Plt) Juru Bicara Pencegahan KPK Ipi Maryati Kuding dalam keterangannya, Kamis (16/3/2023).

Ipi melanjutkan, selain mencari tahu kronologi kerja sama istri Wahono dengan Rafael, tim  Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) KPK juga mencari tahu soal asal usul harta kekayaan tak wajar milik Wahono. Saat ini pihaknya masih belum tuntas melakukan klarifikasi. 

"Tim LHKPN telah melakukan klarifikasi atas asal-usul perolehan harta atau aset yang dilaporkannya, kapan diperoleh, saat menjabat sebagai apa, serta sumber dana untuk mendapatkan atau membeli harta tersebut," kata Ipi.

Tak hanya itu, Ipi mengatakan tim LHKPN juga mengklarifikasi harta-harta Wahono yang sempat viral di media sosial.

Baca Juga: Kasus Viral BMW Kabur Setelah Isi Bensin Full Tank Akhirnya Terbongkar, Pengemudinya Diduga Mario Dandy, Astaga

Baca Juga: Rafael Trisambodo Cengar-cengir Tanpa Beban dalam Mobil Mewah Bikin Naik Darah, Komuknya Nyebelin Banget!

"Tim juga melakukan klarifikasi terhadap harta-harta yang viral di berbagai platform media sosial, yang dikaitkan dengan Wahono mau pun keluarganya. Seperti rumah, kendaraan, dan berbagai aksesoris pribadi lainnya," kata Ipi.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terkini

Populis Discover