Plot Twist! Dipecat Gegara Ngomong ‘Maneh’, Guru di Cirebon Keciduk Pernah Foto Bareng Ridwan Kamil, Mantan Relawan Nih?

Plot Twist! Dipecat Gegara Ngomong ‘Maneh’, Guru di Cirebon Keciduk Pernah Foto Bareng Ridwan Kamil, Mantan Relawan Nih? Kredit Foto: Instagram/@sabilfadhillah

Polemik pemecatan seorang guru tidak tetap di SMK Telkom Sekar Kemuning Cirebon, Jawa Barat, Muhamad Sabil Fadhillah, usai berkomentar di Instagram Ridwan Kamil masih menjadi perbincangan hangat.

Di tengah ramainya pembahasan itu, kini muncul sebuah foto yang justru memperlihatkan Sabil berjabatan tangan dengan Ridwan Kamil. Foto itu sendiri diunggah oleh akun Instagram @sabilfadhillah pada 3 Januari 2016 silam.

Baca Juga: Dirut Transjakarta Jadi Tersangka Korupsi Padahal Baru Dua Bulan Menjabat, Heru Budi Harus Ikut Tanggung Jawab!

Foto Sabil bersama Gubernur Jawa Barat itu diduga saat Ridwan Kamil tengah mengikuti kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Barat. Saat mengunggah foto tersebut, guru di Cirebon itu menulis, “Ceritanya menuju #Jabar1. By: #SabilTea.”

Pada 2018, Sabil sendiri kembali mengunggah postingan itu di Instagramnya sambil menulis, “Wilujeng Kang Emil @ridwankamil atas perolehan suara tertinggi WC Pilkada Jabar.”

“Wantun nyebat 'maneh' ge, baheulana pernah jadi 'sahabat' (berani bilang 'maneh', dulunya pernah jadi 'sahatbat'),” tulis pengguna akun Twitter @Mtzvh_ saat mengunggah foto Ridwan Kamil bersama Sabil itu, dikutip Populis.id pada Jumat (17/3/2023).

Foto lawas itu pun langsung menjadi perbincangan netizen. Banyak dari mereka yang menyebut masalah Sabil dan Ridwan Kamil plot twist karena sebelum adanya pemecatan karena sebuah komentar, keduanya sudah saling mengenal.

“Semakin plot twist pantes aja kok bisa tau itu guru di sekolah mana dll Sampe nge dm pihak sekolahnya,” kata @ramawatan****.

Baca Juga: Dituding Jadi Penghasut Mario Dandy dalam Kasus Penganiayaan David, Amanda Mengaku Trauma: Seakan-akan..

Pengguna akun @Mtzvh_ kemudian membalas, “Bukan gitu..dlu mas sabil mungkin jd relawan beliau. seperti rakyat lainnya yg menaruh harapan supaya Jabar lebih baik dipimpin beliau, tp orang yg dititipkan harapan tsb malah jadi yg memutus harapan. Ironis ya.”

“penyelam handal, sungguh plot twist sekali,” tutur @gfo****.

“Anjir plot twist Kemil walikota dan kemil gubernur bener-bener beda yak :|,” imbuh @briankhr****.

“Sedih gak sih, dia tuh pendukung RK berarti. Terus ilang pekerjaan karna RK pula :(,” terang @mba****.

Sebagaimana diketahui, Sabil sendiri dikabarkan dipecat dari sekolah tempat ia mengajar setelah berkomentar di postingan Ridwan Kamil saat orang nomor 1 di Jawa Barat itu tengah melakukan pertemuan virtual dengan para pelajar SMPN 3 Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: PKS Buka Peluang Figur Cawapres Anies Baswedan di Luar Koalisi Perubahan, Bagaimana Nasib AHY?

Dalam komentar itu, ia menulis, “Dalam Zoom ini, maneh teh keur jadi gubernur jabar ato kader partai ato pribadi @ridwankamil??? (Dalam zoom ini, kamu lagi jadi gubernur jabar atau kader partai atau pribadi???).”

Kata 'maneh' sendiri dinilai kurang sopan. Melihat komentar tersebut, Ridwan Kamil juga membalas, "@sabilfadhillah ceuk maneh kumaha? (menurut kamu gimana?)."

Sementara itu, pria yang akrab disapa Kang Emil itu juga mengaku kaget dengan pemecatan yang dilakukan pihak sekolah kepada Sabil. Menurutnya, guru tersebut hanya perlu dinasihati dan diingatkan.

Terkait

Terkini

Populis Discover