Jokowi dan Anies Jadi Saksi, Benarkah Prabowo Subianto Mundur dari Pencapresan?

Jokowi dan Anies Jadi Saksi, Benarkah Prabowo Subianto Mundur dari Pencapresan? Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Video mencatut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beredar di media sosial lewat sebuah kanal YouTube yang diunggah pada 16 Maret 2023. 

Sampul dan judul video seolah menarasikan, Prabowo resmi mundur dari Pilpres 2024 disaksikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan bakal capres Partai NasDem Anies Baswedan

Baca Juga: Nggak Main-main! Cak Imin Ancam Koalisi Dengan Gerindra Bubar Barisan Jika Prabowo Mau Gandeng Ganjar Pranowo Jadi Cawapres

"RESMI MUNDUR CAPRES JOKOWI DAN ANIES JADI SAKSI PRABOWO TANDATANGANI SURAT INI," tulis kanal tersebut pada sampul video. 

"GEGER MALAM INI??PRABOWO RESMI MUNDUR CAPRES GEGARA HAL INI," demikian bunyi judul video terkait. 

Setelah video diperdengarkan untuk cek fakta, tidak ditemukan informasi terkait Prabowo resmi mundur dari Pilpres 2024 disaksikan Jokowi dan Anies. 

Video membahas soal cita-cita Anies Baswedan yang hingga kini belum terwujud. Ia berharap cita-cita itu bisa terwujud dalam lima tahun ke depan. 

Baca Juga: PBB Dirayu Gabung Koalisi PKB, Yusril Pengen Ketemu Prabowo Subianto Dulu

Adapun cita-citanya adalah ingin menikmati alam di Indonesia, seperti mendaki Gunung Jaya Wijaya di Mimika, Papua. Anies juga mengaku ingin belajar menyelam untuk menikmati keindahan bawah laut Indonesia. 

Narasi yang dibacakan sesuai dengan artikel Wow.tribunnews.com berjudul "2 Cita-cita Anies Baswedan yang Ingin Diwujudkan 5 Tahun ke Depan, Jadi Presiden Masuk dalam Lis?" tayang pada 14 Maret 2023. 

Baca Juga: Cak Imin Ogah Usung Duet Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024: Ancam Bubarkan Koalisi PKB-Gerindra

Sementara Prabowo hingga saat ini masih menjadi capres Partai Gerindra. Melansir Harianhaluan.comPrabowo menegaskan siap menghadapi Anies di Pilpres 2024 usai bertemu Ketua Umum NasDem Surya Paloh. Pemimpin partai pengusung Anies itu pun turut menghormati keputusan politik Prabowo. 

Dengan demikian, video dengan narasi Prabowo mundur dari Pilpres 2024 disaksikan Jokowi dan Anies adalah tidak benar. Faktanya, Prabowo masih menjadi capres dari Gerindra. 

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover