Dugaan Transaksi Siluman Rp300 T di Kemenkeu, Faizal Assegaf Serukan Penangkapan Sri Mulyani: Borgol dan Seret ke Kantor Polisi!

Dugaan Transaksi Siluman Rp300 T di Kemenkeu, Faizal Assegaf Serukan Penangkapan Sri Mulyani: Borgol dan Seret ke Kantor Polisi! Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Kritikus Faizal Assegaf ikut menyoroti desas desus dugaan transaksi janggal Rp300 Triliun di Kementerian Keuangan. Menurutnya Menteri Keuangan Sri Mulyani adalah orang paling bertanggung jawab dalam kasus ini. 

Faizal Assegaf lantas meminta seluruh mahasiswa dan masyarakat untuk segera turun ke jalan. dia bahkan meminta agar massa mencari dan menangkap Sri Mulyani dan segera menyeretnya ke kantor polisi.  

Baca Juga: Nggak Ada Angin Nggak Ada Hujan, Kejati DKI Ujug-ujug Tawarkan Jalan Damai Kasus Penganiayaan David Ozora

“Saya tidak mau berteori, saya menghimbau kepada mahasiswa, seluruh orang-orang beriman, orang baik, bersatu turun ke jalan, tangkap Sri Mulyani, borgol beliau ke kantor polisi terdekat,” kata Faizal dalam sebuah cuitan di akun twitter pribadinya @faizalassegaf dilansir Populis.id Jumat (17/3/2023). 

Lebih lanjut Faizal mengatakan dengan munculnya isu transaksi ganjil di Kementerian Keuangan ini, maka marwah Presiden Joko Widodo kini runtuh.

“Kalau mau tanya baik buruknya presiden Jokowi, tanya aja Mahfud MD, dengan mengungkap 300 triliun itu sudah rontok marwah kepemimpinan Presiden Jokowi,” tuturnya. 

Adapun isu  transaksi mencurigakan Rp300 T ini pertama kali disampaikan oleh Menkopolhukam, Mahfud MD yang kemudian diamini PPATK yang mengaku telah lama mengendus gelagat mencurigakan itu. 

Menurut Faizal, informasi dari Mahfud MD itu tidak bisa dianggap remeh, dia bukan orang sembarangan yang melontarkan isu-isu ngawur, dia yakini Mahfud sudah mengantongi semua data-data mengenai transaksi janggal tersebut.  

“Ini angka yang diucapkan oleh Menkopolhukam Mahfud MD. Bukan orang biasa. (Mahfud MD) orang yang tau isi perutnya kekuasaan dalam sistem, kekuasaan yang saat ini berkuasa,” katanya.

Baca Juga: Hubungan Rafael Trisambodo dan Istri Kepala Kantor Pajak Jakarta Timur Terbongkar, Ternyata Oh Ternyata…

Baca Juga: Akhirnya Ketahuan Juga! Rafael Ternyata Punya Komplotan di Ditjen Pajak yang Sudah Beroperasi Lebih dari 10 Tahun, Alamak

Faizal Assegaf menegaskan pernyataan Mahfud MD soal Rp300 triliun harus direspon dengan serius jangan dianggap retorika. Negara kata Faizal Assegaf harus didukung oleh seluruh rakyat untuk menangkap Sri Mulyani dan menjebloskannya ke penjara.

"Kenapa membiarkan penumpukan uang yang begitu banyak setelah diungkap oleh Menkopolhukam, baru dia sekarang membantah, ngeles, meminta lagi data mana, hasil auditnya mana. Ini cara-cara untuk memberangus fakta-fakta yang muncul di ruang publik,” ujarnya.

Terkait

Terkini

Populis Discover