Eks Politisi Golkar dan Jubir JK Dirikan Ganjar Center: Kami Siap Mendukung Pak Ganjar Jika Dibutuhkan

Eks Politisi Golkar dan Jubir JK Dirikan Ganjar Center: Kami Siap Mendukung Pak Ganjar Jika Dibutuhkan Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Eks Politisi Partai Golkar, Poempida Hidayatulloh resmi melaunching platform Ganjar (Gerakan Belajar) Center Id, Minggu (19/3/2023). Peluncuran ini dilakukan di bilangan Matraman, Jakarta Timur.

Poempida mengatakan lembaga ini siap memberi dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terkait dengan riset dan narasi-narasi soal pembangunan. Ia  menyebut akan bantu menyiapkan hal itu apabila Ganjar membutuhkannya saat ingin melaju ke Pilpres 2024.

"Kami sebagai lembaga think tank, kita bisa berfikir, dan kemudian mendukung dalam konteks apabila kita dibutuhkan suatu narasi-narasi yang memang membutuhkan data, membutuhkan riset dan berbagai macam kajian, itu yang akan kami siapkan," kata Poempida yang kini menjabat Koordinator Nasional Ganjar Center.

Baca Juga: PPATK Endus Dana Triliunan Ngucur ke Parpol dan Politisi, La Nyalla Minta Diusut Tuntas Takut Digunakan untuk Pilpres 2024

Dukungan itu diberikan karena Poempida menyadari butuh dukungan secara kolektif untuk menghadirkan pemimpin yang punya kapasitas menghadirkan gagasan yang bisa mempermudah tercapainya masa Indonesia Emas pada 2045 mendatang.

"Saya yakin sekali di dalam konteks membangun basis kepemimpinan ke depan, harus terjadi kolektifitas yang saling mendukung.Terutama di dalam hal konseptual intelektualnya," ujarnya.

Baca Juga: Ternyata, Ini Alasan Dulu Megawati Pilih Jokowi jadi Presiden: Saya Yakin Beliau...

Namun, Poempida yang juga mantan Juru Bicara Jusuf Kalla (JK) ini menegaskan bahwa Ganjar Center bukanlah kelompok sukarelawan ataupun gerakan politik. Ia menyebut Ganjar Center akan fokus pada hal-hal yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan secara ilmiah.

"Ini bukan gerakan politik, ini bukan gerakan relawan yang ada hubungan dengan politik, saya bilang ini adalah suatu lembaga think tank yang kita desain di dalam konteks mempersiapkan kepemimpinan ke depan, namun kita tidak eksklusif, kita inklnusif dan orientasi kita lebih ke arah scientific," pungkasnya.

Terkait

Terkini

Populis Discover