Bak Ditelan Bumi, Fahri Hamzah: Pak Gubernur Anies Tolong Cari Fadli Zon

Bak Ditelan Bumi, Fahri Hamzah: Pak Gubernur Anies Tolong Cari Fadli Zon Kredit Foto: Instagram/Fahri Hamzah

Politikus Partai Gelora Fahri Hamzah mengunggah foto dirinya dengan politikus Partai Gerindra Fadli Zon.

Mengingat keduanya dulu sering disebut Duo F karena kencang sekali mengkritik pemerintah kala mereka berdua masih menjadi Wakil Ketua DPR RI.

Namun sekarang Fahri Hamzah sudah tak lagi menjabat di DPR dan hanya Fadli Zon. Belakangan ini, Fadli Zon tak menampakkan batang hidungnya bahkan di media sosial pribadi. Ini menjadi pertanyaan banyak orang.

"My brother @fadlizon sudah nampak belom?" Tulis Fahri dari Twitter @Fahrihamzah yang dikutip populis.id pada Rabu (24/11/2021).

Baca Juga: Masih Mingkem Ngetweet, Fahri Hamzah Beri Semangat ke Fadli Zon

Selain itu, ia juga mengunggah foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Fadli Zon. Sambil berkelakar meminta mencari Fadli Zon.

"Pak gubernur @aniesbaswedan tolong cari sohib ente... @fadlizon," tulis Fahri diakhiri emoji tertawa.

Adapun Fadli Zon ditegur lantaran menyerang Jokowi terkait banjir Sintang, Kalimantan Barat.

Kritik itu ia sampaikan ketika Jokowi sedang meresmikan sirkuit Pertamina, Mandalika, Lombok, NTB beberapa waktu lalu.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Habiburokhman mengaku, teguran Prabowo Subianto kepada Fadli Zon bukan upaya untuk membungkam suara kritis kader partai.

Dia mengaku Prabowo bahkan mempersilahkan semua kaderpartainya yang duduk di DPR RI untuk tetap kritis terhadap pemerintah.

 Baca Juga: Jleb! Omongan Lawas Prabowo Diungkit-ungkit Orang Demokrat Gegara Bahas Radikalisme 

Hanya saja, kritik yang disampaikan tidak boleh menyerang personal seseorang apalagi mengarah pada argumen yang menyudutkan pribadi orang tertentu.

"Kami secara umum namanya di parlemen mengawasi pemerintahan, boleh saja semua (kritis). Pernyataan tersebut hendaknya dibungkus dengan kalimat yang pas, tidak menyudutkan pihak-pihak lain apalagi personal," kata Habiburokhman.

Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini