Ingatkan Kader soal Wong Cilik, Hasto PDIP Lantang Teriak: Itu Landasan Keberpihakan Kita!

Ingatkan Kader soal Wong Cilik, Hasto PDIP Lantang Teriak: Itu Landasan Keberpihakan Kita! Kredit Foto: Moehamad Dheny Permana

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengingatkan kadernya agar membangun kehidupan yang lebih baik bagi rakyat Indonesia, seperti arahan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. 

Kami adalah partai rakyat dan terus memastikan kemenangan wong cilik sebagai landasan keberpihakan PDI Perjuangan. Oleh karena itu, lakukan kewajiban kader di dalam mengatasi kemiskinan, mencegah stunting, dan membangun kehidupan yang lebih baik bagi rakyat," ungkap Hasto, dari keterangan tertulis, Minggu (19/3/2023).

Pernyataan Hasto itu disampaikan ketika membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakernis) PDIP di Provinsi Jawa Timur, di Surabaya dalam rangka memperkuat konsolidasi PDIP memenangkan Pemilu 2024.

Ia juga menyampaikan pesan dan salam Megawati kepada kader PDIP, terutama di Jawa Timur agar menjaga spirit perjuangan dan melakukan kerja konkret di lapangan sambil melakukan autokriti terkait dengan penerapan ideologi PDIP yang berpihak pada wong cilik dan kaum Marhaen.

Baca Juga: Kejati DKI Klarifikasi soal Tawaran Jalur Damai di Kasus Mario Dandy, Pihak Saksi N: Pusing Sendiri Nggak Bisa Bedakan…

Hasto juga mengatakan setiap kader PDIP harus mempunyai tiga perspektif dalam menghadapi Pemilu 2024, yaitu perspektif global, regional, dan nasional.

Mengenai perspektif global, ia memberi contoh, para kader harus mempunyai perspektif bahwa dampak pandemic Covid-19 di dunia belum teratasi secara optimal sehingga perlu berkontribusi mengatasi persoalan itu.

Kemudian, mengenai perspektif regional, Hasto mencontohkan para kader perlu untuk mengamati persoalan di Laut Cina Selatan yang mengancam ketidakstabilan Kawasan.

Lalu, perspektif nasional, kader PDIP harus memahami budaya literasi dan kualitas pendidikan Indonesia masih harus ditingkatkan.

Baca Juga: Kasihan Lihat Jokowi, Megawati: Badannya Makin Kering, Makin Kurus, Karena Ini Pusing Loh, Ngurusin…

Berdasarkan hal itu, Hasto menyebut bahwa PDI Perjuangan berkomitmen mencari kader yang hebat, mumpuni, dan berkarakter pejuang sejati.

"Partai mencari kader hebat dan mumpuni, kokoh secara ideologis, berkarakter baik, pejuang sejati, dan memiliki fungsi elektoral,"ucapnya.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Artikel ini merupakan kerja sama sindikasi konten antara Populis dengan Suara.com.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover