Kabar Terbaru David: Ada Trauma yang Sangat Dalam Pada Sistem Sarafnya, yang Potensinya Bisa Permanen Kerusakannya

Kabar Terbaru David: Ada Trauma yang Sangat Dalam Pada Sistem Sarafnya, yang Potensinya Bisa Permanen Kerusakannya Kredit Foto: Twitter/@seeksixsuck

Ayah David, Jonathan Latumahina kembali memberikan kabar terbaru perihal kondisi anaknya pasca penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy Satriyo. Sistem saraf David dikatakannya terancam mengalami kerusakan permanen gegara aksi penganiayaan sadis itu.

Dalam cuitannya, Jonathan menyebut bahwa David masih berjuang untuk mengembalikan ingatannya melalui pendengaran meskipun matanya masih belum bisa merespons dengan baik. 

"David sedang berjuang mengembalikan semua yang dia pernah punya melalui pendengarannya yang semakin progres, walau matanya belum baik responsnya, saat ini perjuangan dia adalah untuk kesadaran kognitif. Mencoba mendengar dan memahami perintah sederhana," kata dia yang dikutip pada Selasa (21/3/2023).

Baca Juga: Foto Terbaru David Angkat dan Kepalkan Tangan, Netizen: Kamu Salah Satu Orang yang Menguak Banyak Kejahatan, Sakitmu Akan Berbuah Manis!

"Ada trauma yang sangat dalam pada sistem sarafnya, yang potensinya bisa permanen kerusakannya," sambungnya.

Namun, ia menjelaskan semua potensi dan gejala tersebut bisa menumbuhkan optimisme kesembuhan jika melihat perkembangan dan kemajuan kondisi David sampai saat ini.

Baca Juga: Begini Nasib AG Bila tak Ada Maaf dari Pihak David: Perkara Pelaku Anak Harus Tetap...

Sebelumnya, Jonathan mengaku dirinya rela apabila si anak mengalami hilang ingatan imbas penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy ke David.

"Aku rela kamu tidak pernah mengingat apapun, terutama malam itu. Jangan pernah kamu ingat apapun, berjuang untuk hal baru nak!" tulis Jonathan dari Twitter pribadi yang dikutip Populis.id pada Senin (20/3/2023). 

Baca Juga: Pamerkan Kondisi David yang Sudah Sadarkan Diri, Sang Ayah: Aku Rela Kamu Tidak Pernah Mengingat...

Bahkan, ia mengatakan bahwa segala ingatan pahit yang menimpa David, biar ia rasakan dan tanggung sendirian.

"Biar aku saja yang mengingat itu," ujarnya.

Jonathan juga berharap para tersangka yang menyiksa anaknya bisa paham arti sebuah ikatan darah.

"Dan membuat mereka yang sakiti kamu tahu dan paham apa itu ikatan darah," katanya.

Terkait

Terpopuler

Terkini

Populis Discover